TMMD-Ke-109-Kodim-0621-Kapten-Inf-Agus-Purnama-Jaga-Citra-Manunggal-TNI-dengan-Rakyat-1.jpg
Read Time:1 Minute, 27 Second

Bogor, PenaPublik.com – Dalam upaya mendukung TMMD Ke-109 Tahun 2020, Kodim 0621 Kabupaten Bogor menerjunkan ratusan prajuritnya. Dan Bupati Bogor, Hj Ade Yasin memberikan penyerahan tugas serta tanggung jawab pelaksanaan tersebut kepada Dan satgas TMMD yakni Letkol Inf Sukur Hermanto, Kodim 0621 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor sekitar pukul 7.30 WIB pada Selasa (22/09/2020).

Sementara itu di halaman SDN 04 tepatnya di Kampung Cinyurup, Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, sebanyak 110 orang prajurit gabungan dari Yonif 315/Grd, Yonif R-300/Bjw, Lanud Atang Sanjaya (ATS) serta Dia/Jan/Balak Korem 061/Sk menyatakan telah siap mendukung pelaksanaan TMMD ke-109 tahun 2020 Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

Para prajurit mendapatkan arahan dari beberapa Perwira Kodim 0621/Kabupaten Bogor, diantaranya Kapten Inf Agus Purnama Yusuf yang bertindak selaku Dan SSK TMMD dan sekaligus juga sebagai Danramil 2119/Parung Panjang. Ia memberikan arahan dan penekanan kepada ratusan prajurit tersebut sebelum terjun ke lapangan.

Selain itu juga Ia menyampaikan bahwa TMMD adalah tugas mulia dimana TNI dan rakyat akan bersatu padu dalam wadah kemanunggalan yang erat secara bersama sama membangun fasilitas publik seperti pembukaan dan pengerasan jalan, rehab masjid serta rehab rumah.

“Seorang prajurit harus dapat secara maksimal bekerja bahu-membahu agar sasaran TMMD dapat tercapai dengan optimal dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat khususnya di Kampung Cinyurup ini,” ucapnya.

Untuk tetap menjaga kode etik keprajuritan masih kata Kapten Agus dirinya menegaskan jangan sampai melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat merusak citra TNI yang telah terbangun dengan baik hingga saat ini.

“Besar harapan target pembukaan akses jalan sejauh 2.560 meter ini dan sasaran lainnya dapat tercapai dengan baik. Hal itu tidak terlepas dari dukungan para prajurit dilapangan yang bersinergi juga bermitra dengan masyarakat khususnya di Kampung Cinyurup.” pungkasnya.

Laporan : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.