2024 05 06 00 19 58.png.jpg
Read Time:1 Minute, 17 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Merasa ikut bertanggung jawab, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor bakal melibatkan diri dalam meningkatkan kunjungan wisata di Rest Area Gunung Mas, Puncak.

Salah satunya dengan menggelar sejumlah event-event besar di tahun 2024 ini.

Hal tersebut seperti dikatakan Yudi Santosa, Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor bahwa pihaknya akan berupaya menggelar sejumlah event atau pertunjukan seni akan digelar di Rest Area Gunung Mas Puncak.

“Kita ada event-event nanti, ada suasana di Rest Area Gunung Mas, kita upayakan undang artis ternama, kita kolaborasi dengan Agrowisata sebagai daya tarik destinasi wisata,” tuturnya saat menghadiri acara Halal Bihalal bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor di Amarylis Beautique Resort Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, pada Senin petang (6/5).

Selain Muspika, Kadisbudpar Kabupaten Bogor Saat Hadiri Halbil BPC PHRI.

Lanjutnya kata Yudi, Pihaknya juga akan melibatkan para pelaku usaha pariwisata termasuk PHRI dalam helatan event-event besar tersebut.

Dalam tiket event tersebut, wisatawan juga didorong untuk tidak melakukan perjalanan wisata satu hari (one day trip), Melainkan menginap di hotel-hotel di Kabupaten Bogor untuk kembali hadir di event tersebut.

“Kita jual tiket skema bundling, jadi wisatawan tidak one day trip, mereka kami wajibkan menginap di hotel-hotel di Kabupaten Bogor,” jelas Yudi Santosa.

Terlebih, lanjutnya, tingkat kunjungan wisata di Kabupaten Bogor terus meningkat setiap tahunnya. Di tahun 2023 kemarin, Disbudpar mencatat jumlah kunjungan mencapai 12,8 orang dengan total Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai Rp 530 miliar.

“Tentu ini salah satu upaya meningkatkan kunjungan, termasuk di Rest Area Gunung Mas.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 5 =