Berita_20200109065219_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 41 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Bupati Bogor, Hj Ade Yasin mendatangi atau berta’ziah ke rumah duka, almarhum Zaenal Abidin bin Baden yang berada di Kampung Arayak Cibeureum RT 03 RW 01, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua pada Selasa siang sekitar pukul 13.30 WIB (7/01/2020) seusai pemakaman almarhum yang dikebumikan tidak jauh dari kediamannya.

Bupati menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga dan orangtua almarhum yang saat itu didampingi Camat dan Sekcam serta jajaran Pemerintahan Kecamatan Cisarua.

Seusai berta’ziah, Orang nomor wahid di Bumi Tegar Beriman tersebut mengatakan bahwa sosok almarhum itu luar biasa, Selama mengenalnya Ia merupakan sosok yang humble dan disukai banyak orang serta aktif dalam berorganisasi.

” Iya beliau itu ulet, loyal dan disukai oleh semua orang semoga beliau husnul khotimah dan semoga semangatnya menular bisa diikuti oleh teman-teman yang lain. Secara pribadi saya memberikan semangat dan support kepada orangtua serta keluarga yang ditinggalkan almarhum. Mudah-mudahan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ungkapnya sambil bergegas menuju kendaraan dinasnya.

Sementara itu ditempat yang samaH. Deni Humaedi AS, Camat Cisarua mengaku terakhir bertemu dengan almarhum itu saat menjenguk di RSUD Ciawi beberapa waktu lalu dan pada malam hari sebelum almarhum menghembuskan nafas terakhirnya.

“Saya ketemu lebih dekat dengan almarhum itu pada tahun 2009 silam ketika mencoba sama-sama membangun Karang Taruna di Kelurahan Cisarua yang saat itu ia terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Tunas Harapan Cisarua kemudian aksesnya makin berkembang dan seterusnya,” tutur Deni yang menjabat Camat belum genap seratus hari di Kecamatan Cisarua tersebut.

Masih kata Deni, Almarhum sering komunikasi bahkan menyebut dirinya sebagai senior, kasepuhan, guru besar dan lain sebagainya. Tidak lupa juga dirinya seringkali mengingatkan terutama saat aktif dalam organisasi Karang Taruna yang digeluti almarhum semasa hidup.

“Kami mengucapkan bela sungkawa dan duka cita yang mendalam, Mudah-mudahan almarhum diterima iman islamnya dan dilapangkan dalam kuburnya. Bagi keluarga dan orangtua semoga senantiasa diberikan kesabaran serta ketabahan lahir dan bathin, Insha Allah kita akan bantu untuk keluarganya karena ada satu amanah khusus yang tadi sudah disampaikan semoga saja dapat terwujudlah.” pungkasnya menutup pembicaraan.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.