Berita_20200114083218_PenaPublik.jpg
Read Time:2 Minute, 12 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Organisasi Pegiat Peduli Lingkungan (Pepeling) berkolaborasi dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) wilayah Kecamatan Ciawi kembali melakukan aksi menyalurkan donasi atau bantuan dibeberapa titik lokasi terdampak bencana banjir dan longsor di wilayah Kecamatan Sukajaya, Bogor Barat, Kabupaten Bogor, Pada Minggu (12/01/2020).

Keberangkatan para pegiat lingkungan dan relawan sosial kemanusiaan untuk kedua kalinya tersebut mendapat pengawalan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Ciawi dan juga mobil Siaga Desa diantaranya dari Banjarwaru, Banjarsari dan Banjarwangi ikut dalam kegiatan amal tersebut.

Sejak pukul 08.00 WIB nampak terlihat rombongan kendaraan yang diparkir di halaman Kantor Kecamatan Ciawi yang sebelumnya diisi oleh perlengkapan bahan-bahan makanan dan lain sebagainya, Perwakilan Kapolsek Ciawi turut pula melepas keberangkatan para relawan.

Menurut Maman Usman Rasidi, S.H, M.H, Praktisi Hukum yang juga penasehat hukum Pepeling mengaku pasca kejadian musibah banjir dan longsor yang menimpa saudara-saudara warga masyarakat di Bogor Barat pada awal Januari 2020 lalu pihaknya berinisiatif dan sesuai kesepakatan bersama IPSM menggalang donasi demi membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana, Bahkan rumah miliknya yang terletak di Jalan Veteran 3, Desa Banjarwaru sementara ini dijadikan Posko.

“Alhamdulillah dengan niat Lillahi Ta’ala kami berinisiatif dan sepakat beberapa hari lalu untuk mendirikan Posko peduli penggalangan dana dan donasi bagi korban terdampak diwilayah Bogor Barat. Terima kasih tak terhingga kami ucapkan kepada para donatur yang memberikan berbagai macam sumbangan baik berupa makanan, minuman, pakaian layak pakai maupun uang cash, Semoga jadi ladang amal kelak diakherat nanti,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Slamet Mujarotun, Ketua IPSM Kecamatan Ciawi yang terlihat tanpa kenal lelah bersama rekan-rekannya dalam upaya mengumpulkan donasi sejak didirikan Posko peduli bencana beserta aktivis Pepeling dan kader-kader serta relawan sosial lainnya.

“Donasi yang kami kumpulkan ini akan terus kita distribusikan kepada warga yang terdampak seperti di beberapa Desa di Kecamatan Sukajaya, Minggu lalu kita juga bergerak bersama-sama pihak Muspika, Desa dan pegiat serta dari Dinsos terus berkoordinasi dengan IPSM Kabupaten Bogor yang menyediakan Posko darurat disamping Kecamatan Sukajaya. Terima kasih kepada pihak Pol PP Ciawi yang dengan setia mengawal perjalanan kami semua,” paparnya penuh ekspektasi.

Sementara itu menurut Nando, Kepala HRD Cimory Riverside menuturkan bahwa apa yang didonasikannya itu sebagai rasa kepekaan dan kepedulian sesama terutama bagi warga yang terdampak bencana alam di Bogor Barat.

“Iya kami dari pihak Cimory berinisiatif memberikan partisipasi untuk para korban terdampak bencana dan donasi tersebut kami titipkan ke Pepeling dan IPSM Ciawi yang sebelumnya kami titip juga melalui Baznas Kabupaten Bogor. Semoga bermanfaat, Diberikan kesabaran dan ketabahan bagi para korban bencana. Bagi rekan-rekan Pepeling yang kesana diberikan kesehatan dan kelancaran serta keberkahan, Aamiiin Yaa Robbal ‘Alaamiin.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *