Jadi-Youtuber-Rasya-Si-Pecinta-Reftil-Pernah-Main-Bareng-Bersama-Ewong-Jejak-Petualang.jpg
Read Time:1 Minute, 10 Second

BOGOR, PenaPublik.Com – Wabah corona yang terjadi sekarang ini ternyata membuat masyarakat menjadi lebih kreatif, seperti halnya Rasya M Azril (14) warga Kota Bogor.

Selama sekolah diberlakukan secara daring, bocah yang kini duduk di kelas VIII SMP Cianjur, menjadi youtuber. Dia membuat channel youtube bernama Salam Lestari Channel. Bocah si Pecinta Reftil ini menyalurkan hobinya melalui channel youtube miliknya.

“Hobi mencintai reptil ini, juga mendapat restu dari kedua orang tua saya, selama masa Pandemi COVID-19, dengan inisiatif dan karya sendiri saya membuat Channel youtube Salam Lestari Channel”, kata Rasya, Selasa (30/3/2021).

“Ya kan masa pandemi banyak waktu yang kosong dalam belajar darling, maka saya mengisi kegiatan yang positif dan juga hobi saya, maka jadi lah channel youtube tersebut,” tambahnya.

Di channel youtube miliknya itu, Rasya selalu mengisinya dengan konten hewan reptil jenis ular yang kebetulan memang hobi dia sejak kecil

“Ya konten youtube salam lestari channel reptil ular bagian hobi saya atas seizin dan panduan kedua orang tua,” ujarnya.

Rasya menuturkan selama dirinya mengisi konten reftil, membuat dirinya berkolaborasi dengan Ewong Jejak Petualang. Dalam youtobe Jawaban Steven Ewon menanggapi Pemeliharaan Venom.

Rasya berharap, channel youtube miliknya itu bisa bermanfaat bagi masyarakat, karena reptil ular itu tidak semua berbahaya, karena ular juga dapat membantu petani dalam membasmi hama.

“Masyarakat perlu mengetahui bahwa tidak semua jenis ular berbahaya, tapi ada jenis ular yang sangat membantu petani dalam mengatasi hama pengganggu,” pungkasnya. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.