rehab Rumah Terdampak_PenaPublik (1)
Read Time:1 Minute, 46 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Kurang dari satu minggu, Para korban terdampak angin kencang di Kampung Citeko Panjang RT 3 RW 09, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kembali bisa bernafas lega. Pasalnya sebanyak 41 unit mess atau rumah hunian PTPN VIII Cikopo Selatan yang mengalami kerusakan akibat terjangan angin kencang, Saat ini sedang dilakukan rehab.

Menurut Iwan, Ketua RT 03, Saat ditemui disela-sela perbaikan rumahnya yang tertimpa angin kencang dan mengalami kerusakan cukup parah mengatakan bahan material untuk perbaikan ini merupakan bantuan dari para donatur dan juga dari Pemkab melalui Wakil Bupati Bogor.

“Iya yang terdampak aja kemarin sebanyak 41 unit rumah anggaran dari para donatur termasuk asbes dari Kecamatan dan Pemkab melalui Wakil Bupati yang waktu itu datang bersama Camat dan Kades memberikan bantuan berupa uang sebanyak 25 juta. Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dan semua pihak yang tidak bisa saya sebut satu persatu turut membantu kami,” tuturnya.

Diakuinya, Pasca terjadi bencana yang melanda wilayah Kampung tersebut, Iwan menuturkan banyak sekali donasi yang diterima termasuk bahan makanan dari Cimory dan pihak-pihak lainnya.

“Syukur alhamdulillah termasuk kepada semua pihak termasuk Kang Taufik dari media dan rekan-rekan dari Pepeling juga setelah kejadian sudi datang kelokasi hingga larut malam. Mudah-mudahan segala amal baiknya diterima oleh Allah SWT,” ucapnya mendo’akan.

Wabup Didampingi Camat Cisarua Dilokasi Terdampak

Hal senada dikatakan Rijal, Selaku koordinator perbaikan unit rumah mengaku apa yang dikatakan Ketua RT benar adanya. Pemerintah Kabupaten melalui Wakil Bupati dan Camat dan Pemerintah Desa Citeko saat mengunjungi Posko Bencana pada Rabu seminggu lalu mengunjungi lokasi bencana.

“Benar kang, 25 juta langsung dari Wakil Bupati yang saat itu bersama rombongan termasuk Pak Camat dan dari Desa, Untuk bahan makanan kita bagikan secara merata semua warga kebagian agar tidak ada kecemburuan sosial juga. Kami disini mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya baik itu kepada Pemkab dan instansi terkait lainnya seperti BPBD, Dinsos, Perusahaan Cimory dan semua para donatur yang tidak bisa kami sebut satu persatu yang sudah peduli terhadap kami disini. Hanya Allah yang bisa membalas amal dan budi baik dari semuanya.” pungkas Rijal menutup pembicaraan.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.