Warga Nagrak Tumpah Ruah Ikuti Perlombaan Penapublikcom (1)
Read Time:2 Minute, 16 Second

Sukaraja, PenaPublik.com – Dalam rangka memeriahkan dan mengisi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Pemerintah Desa Nagrak, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, menggelar berbagai event diantaranya Gerak jalan sehat dan berbagai jenis kegiatan atraktif lainnya. Dua buah panjat pinang dengan berbagai hadiah disediakan oleh panitia semata-mata untuk menghibur warga masyarakat dengan ornamen panggung menghiasi Lapangan samping Kantor Desa Nagrak, pada Minggu (18/08).

Dalam kegiatan tersebut itupun panitia HUT RI yang ke-74 memberikan puluhan doorprize atau hadiah dari mulai yang terkecil hingga terbesar yang diperuntukkan bagi warga yang nampak antusias mengikuti perlombaan demi perlombaan yang disediakan oleh panitia hingga seisi lapangan tumpah ruah dipadati warga yang berdatangan dari pelosok dan penjuru Kampung.

Tak kalah menarik di panggung hiburan, Kehadiran Grup Band Vini Fera yang cukup ternama di wilayah Kecamatan Sukaraja, Makin menambah semarak event dengan membawakan lagu perjuangan yakni Kebyar-kebyar karya cipta almarhum Gombloh dan lagu-lagu yang sedang hits saat ini. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun digelar Pemerintah Desa Nagrak sejak era kepemimpinan H. Eman Sulaeman selaku Kepala Desa.

Menurut Husen Jakaria, Ketua RW 01 yang juga selaku Ketua Panitia kegiatan mengatakan bahwa event rutin seperti PHBN dan PHBI ini senantiasa menjadi agenda rutin tiap tahun di Desa-nya yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi warga mulai dari RW 01 hingga RW 08.

“Iya kegiatan ini kami mulai dari gerak jalan sehat yang diikuti oleh warga Desa Nagrak, sejak pagi hari hingga sore hari memang rutin tiap tahun selalu diagendakan oleh Pemdes Nagrak terlebih lagi sejak di pimpin oleh Bapak H. Eman Sulaeman. Intinya kegiatan PHBN dan PHBI disini selalu ada tiap tahun,” terangnya saat dijumpai disela-sela kegiatan.

Band Vini Fera Saat Menghibur Warga Desa Nagrak

Masih kata Husen, Lanjutnya keikut sertaan dan dilibatkannya para Ketua RW dari 01 hingga 08 dan Ketua RT serta unsur kepemudaan seperti Karang Taruna menambah motivasi tersendiri, Sehingga apapun bentuknya pihaknya berupaya bersama-sama seluruh elemen bagaimana mewujudkan kegiatan tersebut dari awal hingga akhir.

“Ya bagi kami ini momentum yang baik, Silaturahmi antar warga juga sangat terasa. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus ada di Desa Nagrak, Terima kasih kepada Kepala Desa Nagrak yang sudah memfasilitasi kegiatan ini,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan, Iyus Ruslan, Ketua Karang Taruna Desa Nagrak mengapresiasi sejauh ini apa yang sudah diupayakan dan dilakukan oleh Kepala Desa beserta jajarannya termasuk didalamnya mengikutsertakan unsur kepemudaan dan seluruh elemen kemasyarakatan.

“Kami berharap apapun yang dilakukan dan bernilai positif serta bermanfaat untuk kemajuan Desa Nagrak itu senantiasa akan kami dukung. Terlebih lagi ada keterbukaan dalam mengedepankan tradisi kaidah-kaidah lingkungan dan lain sebagainya, Bravo Pak Kades. Mudah-mudahan jadi kembali untuk periode mendatang.” pungkasnya penuh ekspektasi.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 4 =