PenaPublik_IMG-20220814-WA0003.jpg
Read Time:1 Minute, 37 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Tanggal 12 Agustus merupakan peringatan Hari Gajah Sedunia atau World Elephant Day.

Dalam rangka memeriahkan hari Gajah sedunia tersebut, Royal Safari Garden Cisarua menggelar kegiatan edukasi tentang satwa gajah atau elephant education kepada para pengunjung RSG. Kegiatan digelar di area Bale Banjar pada Sabtu sekitar pukul 11.00 WIB (13/8/2022).

Kegiatan diawali dari team Life and Science yang memberikan edukasi tentang satwa tersebut mulai dari ciri gajah, habitat gajah, sampai dengan peran gajah bagi manusia dan mahluk hidup lainnya.

Acara di lanjutkan dengan memberikan persembahan makanan dalam jumlah banyak berupa rumput dan buah-buahan yang di bentuk seperti piramida.

“Para pengunjung pun bisa berinteraksi dengan cara memberi makan dan berfoto bersama gajah,” tutur Dian Sagita Andriyani, Marcom Manager RSG seusai kegiatan.

Dikatakannya, Secara rutin Royal Safari Garden memperingati World Elephant Day dalam setiap tahunnya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya keberlangsungan hidup satwa Gajah.

Ia menambahkan, Royal Safari Garden merupakan tempat liburan yang dilengkapi dengan edukasi satwa, Sekaligus bersama keluarga dapat berlibur dengan petualangan yang seru sambil mengenal satwa-satwa yang ada di hotel seperti Gajah, Unta, Zebra, Lemur, Meerkat, macam-macam jenis Burung, Reptil dan masih banyak satwa lainnya.

“Jika ingin berlibur sekaligus wisata edukasi Royal Safari Garden merupakan pilihan yang tepat bagi keluarga, khususnya bagi orang tua untuk mendidik buah hatinya agar dapat melestarikan kelangsungan hidup satwa dimasa yang akan datang.” ucapnya sambil berpromosi.

Sekedar diketahui bahwa satwa gajah merupakan salah satu spesies kunci bagi lingkungan. Sebab, satwa ini mampu meningkatkan ekosistem yang sehat dan mendorong keanekaragaman hayati.

Saat ini mamalia terbesar yang hidup di darat ini terancam punah, Seperti dilaporkan dan dikutip laman World Elephant Day bahwa kehilangan gajah berarti kehilangan penjaga lingkungan.

Di Royal Safari Garden terdapat 2 (dua) ekor Gajah yang diberi nama Iwenk dan Clara.

Royal Safari Garden juga sebagai salah satu bisnis unit dari lembaga konservasi Taman Safari Indonesia turut serta dalam memperingati World Elephant Day.

Editor : Fik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.