20231023072916.jpg
Read Time:1 Minute, 27 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2023, seperti biasa ditahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kecamatan Cisarua menggelar upacara HSN disekitar halaman depan Kantor Kecamatan pada Minggu pagi (22/10).

Forkopimcam Cisarua bersama aparatur Pemerintahan Desa se-Kecamatan Cisarua dan unsur keagamaan juga Ormas serta organisasi lainnya termasuk perwakilan santri dari Pondok Pesantren yang ada diwilayah Cisarua turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Camat Cisarua, Ivan Pramudia yang memimpin pelaksanaan upacara kegiatan memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023.

Sesi Photo Bersama Kades Citeko dengan Para Ketua RT dan RW Seusai HSN 2023.

Hari Santri Nasional yang ditetapkan pada 22 Oktober oleh Presiden RI Jokowidodo tidak terlepas dari peran santri dalam memperjuangkan serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Dan seperti diketahui pula bahwa tanggal 22 Oktober bertepatan dengan resolusi jihad yang dikeluarkan oleh Hadratus Syekh K.H Hasyim Asy’ari seorang ulama kenamaan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus diakui sebagai Pahlawan Nasional.

“Kiranya kita semua dapat mensuriteladani perjuangan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan tempat tinggal kita,” harapnya.

Bahkan, dihari sebelumnya menjelang Hari Santri Nasional tahun 2023 ini, Kepala Desa Citeko H. Sahrudin, Melalui WAGrup memberikan himbauan sekaligus ajakan kepada para Ketua RT dan RW serta lembaga lainnya agar seluruh elemen tersebut dapat hadir dalam kegiatan memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2023 di halaman lapangan upacara Kantor Kecamatan Cisarua dengan mengenakan seragam muslim seperti baju koko dan kain sarung serta peci.

“Assalamualaikum, Kepada para Ketua RT dan RW, kami harap untuk bisa hadir dalam upacara memperingati Hari Santri Nasional (HSN) di Kecamatan Cisarua pada pukul 7.30 WIB dengan mengenakan baju koko dan sarung serta peci sebagai bentuk keseragaman juga membangun kekompakan, Terima kasih.” singkat BHS sapaan akrabnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × two =