Di Puncak Bisa Jumpa Dengan Hewan Menggemaskan Dari Tiongkok1
Read Time:1 Minute, 50 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Taman Safari Indonesia (TSI) yang terletak di Kawasan wisata Puncak, tepatnya berada di wilayah Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Dalam rangka berupaya memberikan layanan dan memanjakan para pengunjungnya baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara, Dan saat ini TSI juga berupaya memberikan warna baru selain menghadirkan Giant Panda dengan fasilitas Istana didalamnya.

Tak kalah menarik, Di Istana Panda yang dibangun dan berada diketinggian Puncak dengan background pemandangan alam Gunung Gede Pangrango. Saat ini dizona lokasi tersebut
terdapat 6 ekor spesies panda merah terdiri dari 2 ekor jantan yang diberi nama Pay-pay dan Suay-suay, Sementara 4 ekor betina masing-masing diberi nama Ting-ting, Cen-cen, Haw-haw dan juga Mey-mey berasal dari Tiongkok yang bisa dilihat secara langsung bahkan para pengunjung diberikan waktu oleh petugas untuk memberikan makanan kepada red panda tersebut.

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada para pengunjung TSI, Selamat datang di Istana Panda ini, dengan berkunjung kesini itu berarti anda menunjukkan bahwa kita perduli dan sayang terhadap satwa. Disini kami suguhkan berbagai koleksi satwa yang berasal dari Tiongkok terutama Red Panda sebagai koleksi terbaru di TSI,” ucap Cacih Lidia, selaku Keeper di Istana Panda TSI.

Jansen Manansang, Direktur Taman Safari Indonesia saat diwawancara awak media
Jansen Manansang, Direktur Taman Safari Indonesia saat diwawancara awak media

Sementara itu menurut Jansen Manansang, Direktur TSI dalam sesi wawancaranya mengatakan bahwa pihaknya dalam beberapa Bulan ini berupaya memberikan service excellent dan lebih menarik.

“Kami berupaya memberikan layanan lain daripada yang lainnya, khususnya bagi para wisatawan yang berkunjung ke Taman Safari Indonesia ini,” terangnya, pada Sabtu (01/6).

Selain itu masih kata Jansen, Ia menambahkan dalam menyambut moment spesial Hari Raya Idul Fitri tahun 2019 dan kedepannya ini pihak Taman Safari Indonesia menyiapkan beberapa lighting-lighting yang baru terutama bagi pengunjung Safari Malam.

“Intinya suasana Hari Raya nanti akan semakin menarik disuguhkan TSI mulai dari malam ini, untuk harga pun tidak ada spesial artinya tidak ada kenaikan tiket tetap sama dengan harga sebelumnya. Dan disetiap panggung acara-acara nanti pun akan berganti dengan acara baru dan lebih fresh yang mengandung nilai edukatif bagi keluarga anda, Selain itu juga kami akan menampilkan badut-badut yang mana pengunjung bisa berfoto selfi dengan badut tersebut.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.