Gambar 2024 04 24 072755828
Read Time:55 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cisarua mengonfirmasi kelancaran pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di wilayah Puncak tanpa adanya kendala yang signifikan.

“Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada temuan mengenai masalah di lapangan, baik surat suara yang sudah dicoblos maupun gangguan lainnya,” kata Kusnadi Iskandar, Ketua Panwascam Cisarua kepada PenaPublik saat dirinya melakukan pemantauan di Grand Smesco pada Rabu (6/3).

Saat disinggung mengenai partisipasi pemilih, Kusnadi atau biasa disapa Wa Akuy menuturkan bahwa jumlah pemilih di Cisarua pada kontestasi politik tahun 2024 ini lebih baik dibandingkan dengan 2019.

“Kalau dilihat, tahun ini nampak lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Meskipun cuacanya hujan,” ucapnya.

Sementara itu Yufti Yusuf, Staff Teknis Panwascam Cisarua mengatakan bahwa dengan berakhirnya masa tugas Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) pada Pileg dan Pilpres 2024, Pihaknya dalam waktu dekat atau Bulan Maret ini akan melakukan pembubaran PKD se-Kecamatan Cisarua.

“Iya akan dilakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh PKD se-Kecamatan Cisarua yang berjumlah 10 orang. Sebelum selanjutnya akan di bentuk PKD pada Pilkada/Pilgub tahun 2024.
Untuk penjadwalan pembentukan PKD Pilkada kami masih menunggu arahan dan intruksi dari Bawaslu Kabupaten Bogor.” tandasnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =