Desa Pasir Angin.png
Read Time:1 Minute, 11 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Bantuan Langsung Tunai (BLT) sumber dari anggaran Dana Desa tahap akhir untuk Bulan Oktober, November, dan Desember tahun 2023 telah disalurkan Pemerintah Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung pada Selasa (5/12/2023).

Penyaluran BLT tersebut sudah melalui hasil Musdesus yang dilaksanakan sebelumnya untuk 108 KPM warga Desa Pasir Angin.

Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 900 ribu untuk 3 bulan.

Sesaat Sebelum Penyaluran BLT Dana Desa di Pasir Angin pada Selasa (5/12/2023).

Menurut Deim, Sekretaris Desa Pasir Angin mengatakan bahwa penyaluran BLT tahap akhir tahun 2023 untuk 108 warga penerima manfaat.

“Penyaluran BLT-DD tahun ini berjumlah 108 KPM sesuai dengan hasil Musdesus, menurun jumlahnya dibanding tahun kemarin yang lebih banyak jumlah warga penerima manfaatnya. Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar 900 ribu,” paparnya.

Lanjutnya kata Deim, menurut informasi ditahun depan penyaluran bantuan masih ada.

“Alokasi di tahun 2024 sekarang masih ada menurut informasi, tapi kita belum ada regulasi lebih tepatnya walaupun di RKP sudah kita anggarkan tapi belum pasti ya,” tambahnya.

Pihaknya berharap warga penerima manfaat bisa menggunakan bantuan untuk keperluan sehari-hari.

“Harapan kami dari pemerintah desa dana titipan dari pemerintah pusat melalui Dana Desa, mudah-mudahan warga masyarakat tidak termanjakan dengan bantuan-bantuan karena seyogyanya bantuan ini bisa benar-benar dimanfaatkan dan bisa lebih berfaedah tapi warga saya inginkan juga masyarakat tidak berharap terus terhadap bantuan tersebut karena regulasinya bisa berbeda-beda.” tandasnya. (Wa/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − 3 =