Berita_20181003170628_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 3 Second

Megamendung, PenaPublik.com – Masih memiliki target penerima bantuan bagi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) hingga tahun 2019 mendatang, Pemerintah Desa Gadog, Kecamatan Megamendung melalui bantuan anggaran APBD Kabupaten Bogor pada bulan ini (10/18) akan melakukan realisasi terhadap 19 unit RTLH yang menyebar di 3 wilayah RW.

Diantara ke 19 target realisasi rehabilitasi rumah melalui program tersebut ada 2 unit rumah yang menurut Dedi Junaedi, Kepala Desa Gadog yang termasuk paling perlu diprioritaskan karena keadaannya memang cukup mengundang keprihatinan Pemdes.

Warga Desa Gadog penerima RTLH sedang diberikan arahan

Dalam proses realisasi anggaran bantuan yang mencapai 190 juta rupiah, orang nomor wahid di Desa Gadog ini mengutarakan bahwa pelaksanaannya akan dikelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan dimonitor secara proaktif oleh pihaknya secara langsung.

“Pengelolaannya dikelola oleh TPK, namun meski begitu kami Pemerintah Desa akan secara langsung memastikan proses pelaksanaan berjalan baik,” ujarnya.

Kades Gadog saat dikonfirmasi terkait RTLH

Masih kata Dedi, Ia menambahkan terkait hal penyerapan tenaga kerja tukang bangunan diserahkan pada penerima bantuan.

“Untuk tukang bangunan kami berdayakan warga sekitar, bahkan karena orang-orang yang dapat bantuan banyak juga yang punya keahlian menjadi tukang, jadi tidak ada salahnya kalau dia sekaligus jadi tukang dalam pengerjaan rumahnya.” tegas Dedi.

Reporter : Taufik, Adeas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.