Berita_20181003160335_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 29 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Dimulai pukul 13.00 di Aula Kantor Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menggelar acara penetapan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih masa bhakti 2018 – 2024 diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjut dengan berdoa bersama, dan sambutan Kepala Desa Banjarsari serta Sekcam Ciawi, pada Rabu (3/10).

Dihadiri oleh beberapa elemen desa, mulai dari Ketua RT/RW, Kepala Dusun, 7 Anggota BPD terpilih serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Masyarakat yang akan diberikan pengesahan melalui SK Panitia Pengisian BPD.

7 Anggota terpilih BPD Banjarsari periode 2018 – 2024

Ketika masuk sesi sambutan, Tidak banyak yang disampaikan oleh Kepala Desa, namun Lebih lanjut dijelaskan oleh Sekretaris Camat Ciawi saat memberikan sambutannya, bahwa Ia melempar sepenuhnya keputusan kepada para anggota terpilih untuk kapan dilakukannya Rapat Pleno penentuan Ketua dan kepengurusan BPD.

“Ini kan belum di SK kan, namun BPD yang terpilih sudah jelas secara definitif, tinggal untuk menyusun struktur BPD baik itu Ketuanya siapa. Silahkan di ambil kesepakatan melalui musyawarah akan tetapi baiknya setelah nanti ditetapkan melalui SK Bupati, sehingga sesuai peraturan yang berlaku,” Terang Dedi Supriyadi, Sekcam Ciawi.

Hal senada dikatakan Samsul, Sekdes Banjarsari terkait penyusunan struktural kepengurusan BPD terpilih periode 2018 – 2024 ini, sepenuhnya hak dari ke tujuh orang tersebut. Pihaknya hanya memfasilitasi dan mengakomodir jalannya kegiatan.

“Semoga BPD terpilih untuk masa bakti 2018-2024 merupakan orang-orang terbaik, sehingga desa banjarsari dapat lebih baik kedepannya, terkait pemilihan Ketua BPD dan sebagainya itu sepenuhnya kami serahkan kepada ke tujuh orang tersebut,” paparnya.

Sementara itu, Sarwono, Kepala Desa Banjarsari saat ditemui seusai acara menanggapi bahwa dirinya sangat mengapresiasi baik BPD yang sebelumnya dan BPD yang baru terpilih yang sudah ditetapkan panitia saat ini.

“Intinya saya mendukung siapapun nanti yang jadi Ketua dan pengurus lainnya, semoga langkah kedepannya dimudahkan.” pungkasnya.

Reporter : Taufik, Adeas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.