3-Desa-Dikecamatan-Ciawi-Belum-Pasang-Spanduk-BLT-DD-Hendi-Sudah-Kami-Tegur-dan-Ingatkan-1.jpg
Read Time:2 Minute, 26 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Himbauan dan anjuran yang senantiasa disosialisasikan oleh Pendamping Desa (PD) Kecamatan Ciawi terkait pemasangan banner nama-nama penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) sumber anggaran dari Dana Desa tahun 2020 untuk penanganan terdampak Covid-19 serta merta dilakukan oleh Pemerintah Desa. Dari 13 Desa yang ada di Kecamatan Ciawi, Sisanya 3 Desa yang nampak terlihat belum memasang banner atau spanduk tersebut sebagai bentuk transparansi publik.

Ketiga (3) Desa tersebut diantaranya Bitungsari, Ciawi dan Desa Cileungsi yang hingga saat ini belum memasang dan terpampang penerima manfaat BLT DD didepan Kantor Desa-nya masing-masing.

Desa Bitungsari Yang Sempet Ditegur Pendamping Desa Kecamatan Ciawi

Menurut Hendi, Pendamping Desa Kecamatan Ciawi, Saat dimintai tanggapannya terkait hal tersebut pihaknya mengaku dari 13 Desa di Kecamatan Ciawi masih ada 3 Desa yang belum pasang banner atau spanduk nama-nama penerima manfaat BLT DD tahun 2020, Namun info yang didapat akan segera dilakukan. Ketiga Desa tersebut Bitungsari, Ciawi dan Cileungsi.

“Kami selalu share di WA Group Forsekdesi baik yang sudah pasang maupun belum terpasang. Udah info juga ke saya yang belum pasang dan bagi Desa yang tidak ada perubahan double bantuan itu sudah terpasang jauh-jauh hari. Pastinya kita tekan terus sampai harus dipasang data BLT tersebut,” tegasnya melalui pesan Whatsapp pada Jum’at siang (24/07).

Masih kata Hendi, Lanjutnya, Sosialisasi dan himbauan Ia sampaikan melalui WAG Forsekdesi karena didalamnya ada pihak Kecamatan, Kades maupun Pjs serta Tenaga Ahli DPMD Kabupaten Bogor.

“Pihak Desa pun sudah konfirmasi ke kami baik melalui group maupun via japri karena secara otomatis beliau-beliau melihat dan membaca. Bahkan 3 hari yang lalu saya japri dan tegur semua Sekdes untuk kirim info arahannya termasuk juga Desa Bitungsari meskipun batas waktunya belum ditentukan intinya saya selalu mengingatkan setiap hari,” paparnya.

Dirinya berharap apa yang disampaikannya semata-mata dalam upaya menjalin komunikasi yang baik dan benar juga sebagai bentuk transparansi publik bagi Desa-Desa yang ada di Kecamatan Ciawi pada umumnya.

“Kalau sudah share, Apa yang saya sampaikan insya Allah direalisasikan, Karena kita sama-sama pengen maju dengan mengedepankan komunikasi, koordinasi dan juga sebagai bentuk transparansi publik,” tandasnya.

Sementara itu saat tim PenaPublik hendak menemui Endang Sumardi, Pjs Kepala Desa Bitungsari sekitar pukul 13.30 WIB pada Jum’at (24/07), Namun yang bersangkutan sedang tidak berada diruang kerja-nya bahkan Kantor Desa terlihat sepi hanya ada salah seorang staf Desa yang sedang mengunci dan akan menutup Kantor pelayanan bagi masyarakat sekitar.

“Iya, Pak Lurahnya udah balik tadi jam 11.00 WIB sebelum Jum’atan,” ucapnya dengan nada kurang bersahabat.

Lain halnya di Desa Ciawi saat menanyakan terkait pemasangan banner atau spanduk nama-nama BLT Dana Desa tahun 2020, H. Deden, Kasi Kesra mengaku perihal banner sedang dalam proses cetak.

“Kita udah pesan tapi belum selesai dipercetakannya karena katanya harus dipindahkan satu persatu beserta NIK KTP nama penerima BLT tersebut, Insha Allah kalo sudah jadi akan kita pasang didepan Kantor Desa dengan segera.” pungkasnya. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.