Pilkades Cibeureum Hanya Diikuti 2 Orang Calon
Read Time:1 Minute, 33 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Ajud, Pjs Kepala Desa Cibeureum, saat ditemui di Kantor Kecamatan Cisarua mengatakan pihaknya bersama seluruh panitia dan segenap unsur kemasyarakatan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 yang secara serentak akan digelar pada 3 November mendatang senantiasa berupaya memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat, Menjaga dan menjadikan Desa Cibeureum yang aman, nyaman serta kondusif dalam pelaksanaannya nanti.

“Secara verifikasi data atau berkas sudah lengkap semua persyaratan dan tidak ada masalah, Memang tadinya ada 3 orang bakal calon, namun 1 orang mengundurkan diri sebelum penetapan jadi sekarang Calon Kepala Desa hanya ada 2 orang,” terangnya, Pada Kamis (26/09).

Ajud menambahkan untuk tahapan selanjutnya setelah berkoordinasi dengan para Panitia Pilkades Cibeureum kemudian akan menentukan lokasi atau Tempat Pemungutan Suara dan nomor urut serta jadwal kampanye Calon Kepala Desa.

“Saya senantiasa menghimbau kepada kedua Calon yang sudah ditetapkan dan timsesnya saat melakukan sosialisasi dan silaturahmi tolong lebih mengedepankan etika bahwa Cibeureum itu sudah benar-benar kondusif dan aman sehingga nantinya dapat berjalan sukses tanpa ekses. Mengajak kepada seluruh warga masyarakat tepat pada 3 November nanti agar mendatangi TPS untuk menentukan pilihannya,” pinta Ajud.

Sekretariat Panitia Pilkades

Harapan senada dikatakan Dudu Abdul Rosid, Salah seorang panitia saat ditemui di Sekretariat menuturkan bahwa di Desa Cibeureum yang terdiri dari 30 RT, 10 RW dan 4 Kadus ini pada Pilkades serentak 2019 yang akan digelar pada 3 November mendatang hanya diikuti oleh 2 (dua) orang Calon yakni H.M. Bagir Al Jufri dan H. Rakhmat Hamami (petahana).

“Berbeda pilihan itu hak preogratif masing-masing yang penting bisa menjaga persaudaraan dan persatuan, Karena siapapun nanti yang terpilih dan menjadi Kades itu masih tetap warga Cibeureum juga. Kami panitia sebanyak 23 orang dari berbagai unsur berupaya semaksimal mungkin menjaga netralitas dari awal hingga pelaksanaannya nanti. Mudah-mudahan dapat terlaksana dengan baik.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.