Sampah Menggunung, Pemdes Ciawi Bangun Saluran Air dan Gorong-Gorong (1)
Read Time:1 Minute, 22 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Kampung Tipar khususnya di wilayah RT 04 RW 04, Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi terhitung 30 hari kedepan sedang melangsungkan pembangunan infrastruktur berupa saluran air dan gorong-gorong plat beton atau jembatan yang ada disekitarnya. Anggaran tersebut merupakan alokasi dari Dana Desa tahap 2 tahun 2019 sebesar Rp. 175.750.000
Volume 168,15 meter kubik, Tinggi 4 meter persegi dan panjang 35 meter persegi. Dilokasi nampak beberapa orang warga sedang melakukan aktivitas pembangunan yang baru dilaksanakan pada Senin (23/09/2019).

“Awalnya diwilayah itu banyak dipenuhi sampah-sampah, Saat ini kami lakukan pengerjaan tersebut secara swakelola melibatkan warga sekitar dan tenaga ahli. Terlebih dahulu pengerjaan saluran air kemudian setelah itu gorong-gorongnya biar lebih efektif dengan waktu selama 30 hari kerja,” tutur H. Deden Subhan, S.Pd, Selaku TPK Desa Ciawi saat ditemui diruang kerjanya pada Rabu (25/09).

Saat Pengerjaan Tengah Dilakukan

Sementara itu menurut Yusuf Sasmita, Pjs Kepala Desa Ciawi saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsappsnya mengaku terkait pembangunan yang didahulukan untuk saluran air baru kemudian gorong-gorongnya.

“Iya semuanya akan kita bongkar, tapi permulaan dari saluran air dulu. Kalau jembatan yang dibangun duluan kasian bagi warga yang lewat dan bahan matrial gak bisa masuk kang,” tuturnya.

Hj. Suhaeni, Warga setempat mengaku senang dengan pembangunan saluran air dan gorong-gorong diwilayah tersebut yang memang sudah lama perlu perhatian, Dirinya juga berharap agar sampah-sampah yang menumpuk disekitar pembangunan segera diangkut.

“Kami mohon Pemdes untuk memberikan arahan dan menertibkan sampah-sampah diarea itu, Karena khawatir kalau musim hujan pasti sampahnya akan turun ke gorong-gorong dan itu bisa membahayakan juga.” tandasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *