Aktivis-Sosial-dan-Lingkungan-Slamet-Mujarotun-Saya-Siap-Maju-Untuk-BUMDes-Banjarsari-1.jpg
Read Time:1 Minute, 44 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Menjelang pemilihan Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor yang sedia-nya menurut rencana akan digelar pada 9 Agustus mendatang. Saat ini tahapan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon sudah dilaksanakan di Aula Kantor Desa pada Minggu (02/08/2020).

Didapatkan informasi terkait nama-nama yang mencalonkan diri menjadi Ketua BUMDes Banjarsari tadinya ada 5 orang namun 1 orang mengundurkan atas nama Deni Sukmawijaya. Ke-empat orang calon tersebut diantaranya : Slamet Mujarotun, Ade Riandi, Giwan Gusyana dan Muhamad Muksin.

4 Calon Ketua Bumdes Banjarsari ( Posisi Duduk ) Berfoto Bersama Dengan Para Panitia

Seusai uji kelayakan dan kepatutan Calon Ketua BUMDes, Tim PenaPublik mencoba menemui Slamet Mujarotun (53 tahun), Salah seorang warga RT 2/03, Desa Banjarsari. Dirinya mengaku sengaja mencalonkan diri untuk menjadi Ketua BUMDes karena ingin membantu salah satu program Pemerintah dalam bidang perekonomian khususnya bagi warga masyarakat di Desa-nya.

Bunda Slamet sapaan akrabnya yang juga aktif disalah satu komunitas penggiat peduli lingkungan dan saat ini menjadi Ketua Bank Sampah LIBBS (Lingkungan Indah Bersih Bebas Sampah) wilayah RT 02/03, Merasa terketuk ketika bicara lingkungan terlebih jika membahas masalah sampah itu bisa menjadi peluang emas yang sangat menjanjikan apabila dikelola dengan baik.

“Iya, Bismillah secara pribadi saya siap berniat mencalonkan diri jadi Ketua BUMDes yang pada tanggal 9 Agustus akan digelar pemilihannya. Ikhtiar ingin memberikan kontribusi yang terbaik bagi kemajuan Desa melalui BUMDes karena saya perhatikan potensi itu ada,” tuturnya pada Minggu sore (2/08).

Mengingat waktu yang sudah semakin dekat dan mepet, Slamet mengaku saat ini akan melakukan sosialisasi atau blusukan ketiap RT/RW sambil membuat banner visi misi dilima (5) titik wilayah sesuai yang diminta oleh panitia pemilihan dan dipasang tidak berdekatan dengan Desa.

“Kalah atau menang bagi saya, Mudah-mudahan juga bagi calon lainnya adalah bukan satu persoalan dan tidak menjadi masalah yang terpenting kita tetap bisa berkiprah bagaimana memberikan masukan-masukan untuk BUMDes ini jadi lebih baik. Dan mulai besok saya akan blusukan kewilayah RT/RW untuk menyampaikan visi misi dengan waktu yang relatif sedikit.” pungkasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *