Terkait-Bendungan-Ciawi-FWB-Jika-Seminggu-Tak-Digubris-Akan-Aksi-Lebih-Besar-Lagi-1.jpg
Read Time:1 Minute, 31 Second

Megamendung, PenaPublik.com – Forum Warga Bersatu (FWB) yang mayoritas warga Desa Cipayung menyatakan, Jika pihak pelaksana mega proyek Bendung Ciawi tidak menjawab atau menggubris tuntutan dari warga, Maka akan melakukan aksi yang sama bahkan lebih besar lagi jumlah peserta aksi-nya. Hal tersebut lebih jelas diungkapkan Muhsin, Selaku koordinator aksi mewakili Forum Warga Bersatu pada Kamis lalu (30/07).

Menurut Muhsin, Pihaknya mengaku masih banyak permasalahan yang ditimbulkan dari mega proyek Bendungan Ciawi dari awal pembangunan sejak tahun 2016 lalu dan hingga kini tahun 2020 pihak pelaksana proyek belum memberikan solusi terbaik bagi warga yang terdampak khususnya Desa Cipayung.

Aksi Forum Warga Bersatu Didepan Gerbang Bendungan Ciawi

“Banyak tanah warga yang digaruk dan dirusak terutama dampak lingkungan yang sangat dirasakan. Kita masyarakat sudah tidak tahan bahkan sudah ada korban akibat hisapan-hisapan debu-debu dari proyek tersebut sehingga merugikan masyarakat,” kata Muhsin dalam orasi-nya pada Kamis (30/07).

Dirinya meminta kepada pihak pelaksana proyek termasuk pemangku kebijakan dan kepada Presiden RI untuk mengevaluasi kinerja bawahannya terutama Kementerian terkait.

“Kami minta kepada Bapak Presiden untuk melihat kinerja anak buah Bapak juga para Menteri-nya yang mana disini masih ada hak-hak rakyat yang belum diselesaikan seperti contoh adalah dampak lingkungan. Jadi tolong jangan tutup mata, karena masih banyak pekerjaan yang hingga saat ini banyak merugikan masyarakat,” pintanya.

Selain itu FWB menyatakan dengan tegas jika apirasi dan tuntutan warga tidak didengar dan digubris oleh pihak pelaksana proyek dalam waktu satu minggu sejak aksi saat Hari Kamis, Maka Ia dan rekan-rekan forum akan mendatangi kembali proyek tersebut.

“Kami akan menunggu karena kami sudah menyerahkan rilis berupa usulan dari masyarakat dan akan kita tunggu satu minggu kedepan, Bilamana tuntutan ini tidak dijawab atau diabaikan oleh pelaksana proyek maka kami akan mengadakan demonstrasi yang lebih besar lagi.” tandasnya diamini rekan FWB lainnya.(Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.