Antara-BUMDes-Dengan-Pemdes-Muksin-Jangan-Ada-Dusta-Diantara-Kita-1.jpg
Read Time:1 Minute, 10 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Muksin, Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Banjarsari Jaya yang beberapa bulan lalu terpilih dihadapan forum warga saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Ia mengatakan jika ada warga masyarakat yang mempertanyakan soal unit usaha atau program apa saja yang akan dijalankan melalui BUMDes, secara diplomatis menjawab bahwa hal tersebut seyogyanya dimusyawarahkan secara bersama-sama antara pengurus bersama Pemerintah Desa, Lembaga lainnya dan juga para stakeholder.

Karena menurutnya selama ini cukup banyak info yang berkembang dimasyarakat jika BUMDes akan menjalankan unit usaha simpan pinjam sementara ini tidaklah benar.

“Jadi saya tegaskan disini bahwa unit usaha simpan pinjam itu sementara ini mohon maaf tidak ada karena BUMDes kita ini belum ada uang kas,” terangnya pada Jum’at (30/10).

Dede Rahmat,Sekdes Banjarsari Ciawi Saat Memaparkan Prioritas Program Dalam Musrenbang

Muksin berharap kepada semua pihak terutama pengurus agar ikut serta memajukan dan mengembangkan pengelolaan unit usaha dan potensi yang bisa dimasukan kedalam program BUMDes secara bersama-sama meskipun hal tersebut tidaklah mudah karena dibutuhkan sebuah proses.

“Dengan segala potensi yang ada, Satu persatu akan kita jalankan unit usaha tentunya dengan berbagai proses yang tidak instant artinya melibatkan pihak Pemdes, Kelembagaan juga stakeholder lainnya. Mudah-mudahan BUMDes Banjarsari Jaya kedepannya bisa berkembang dan sukses. Ketika ada untung ketauan, Saat mengalami kerugian pun maka akan ketauan juga yang penting tidak ada dusta diantara kita.” pungkasnya menutup pembicaraan.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.