Dapat-Program-Samisade-Begini-Janji-Kades-Bojongmurni-Pada-Petani-dan-Warganya.jpg
Read Time:1 Minute, 32 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Bantuan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) tahun 2021 yang akan dikucurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor kesetiap Desa mencakup beberapa target pembangunan seperti Jalan Desa/lingkungan, Jembatan/TPT, Drainase, Gorong-gorong, Sentra Ekonomi, dan Menara komunikasi.

Program tersebut sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam mengembangkan pembangunan infrastruktur dan ekonomi masyarakat.

DiKecamatan Ciawi, Sedikitnya 4 Desa mendapat program Samisade diantaranya Desa Telukpinang, Banjarsari, Bojongmurni dan Citapen.

Menurut Kusnadi, Kepala Desa Bojongmurni yang belum lama ini dilantik Bupati Bogor mengaku senang dan berterima kasih khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Bogor atas bantuan dari program tersebut.

Dirinya menyebutkan bahwa bantuan program Samisade tahun 2021 untuk Desa Bojongmurni ini sebesar Rp 626 juta, Meski tidak mencapai 1 Miliar, Tetapi Ia meyakini bantuan tersebut akan bermanfaat bagi kepentingan warga masyarakat yang diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur Jalan.

“Anggaran tersebut rencananya akan kami realisasikan untuk betonisasi akses jalan dengan volume panjang kurang lebih 700 meter persegi x Lebar 3 meter persegi dan untuk ketebalan nanti kita sesuaikan, program tersebut nantinya akan di swakelola kan melibatkan LPM dan bekerjasama dengan pengurus BUMDes juga. Kegiatan itu terletak diwilayah Kampung Bojong RT 11 RW 03,” terang Kusnadi pada Senin siang (2/3/2021).

Kusnadi atau biasa disapa Madun, Dirinya mengaku bahwa akses tersebut merupakan jalan menuju lahan pertanian dan arah wisata Desa. Selain itu juga menuju Lapangan Sepak Bola yang digadang-gadang sebagai salah satu bagian dari rencana program-nya menjadi Kepala Desa.

“Pastinya nanti akan sangat bermanfaat khususnya bagi warga sekitar terutama para petani sebagai penunjang sarana transportasi darat. Inshaa Allah akan kami upayakan jika jalan diwilayah tersebut sudah bagus kita bisa bangun lapangan bola. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab Bogor atas bantuan program Samisade ini. Dan saya berjanji akan memanfaatkan sebaik mungkin anggaran tersebut sesuai dengan keinginan kami dalam rangka membangun Desa Bojongmurni menjadi lebih baik lagi.” pungkasnya. (TAUFIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *