BLT-DD-Bulan-ke-Empat-Cair-Kades-Ciawi-Bukti-Pemerintah-Itu-Hadir-1.jpg
Read Time:1 Minute, 57 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Ditengah pemberlakuan PPKM Darurat yang digelar sejak tanggal 3 hingga 20 Juli yang diterapkan Bupati Bogor. Namun, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama tahun 2021 tetap dilakukan. Seperti pantauan PenaPublik di Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Sejak pagi hari, Warga masyarakat Penerima Manfaat BLT DD sudah mulai berdatangan, Pemdes Ciawi melakukan kegiatan penyaluran dibagi dengan dua gelombang waktu, Masing-masing pada pagi dimulai sekitar pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Kemudian dilanjutkan pukul 13.00 hingga 14.30 WIB bertempat diruang Aula Kantor Desa Ciawi pada Kamis (8/7/2021).

“Syukur alhamdulillah, Hari ini kegiatan penyaluran BLT DD tahap pertama tahun 2021 untuk bulan ke-empat atau April sudah kami salurkan kepada 102 orang KPM dan tidak mengalami perubahan artinya masih tetap seperti bulan-bulan yang lalu,” terang H. Nana Sumarna. S.Ag, Kepala Desa Ciawi saat memberikan sambutan didepan warga.

H. Nana Sumarna Kepala Desa Ciawi Saat Ditemui Disela-sela Kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa.

Menurut Nana sapaan akrabnya, Hal tersebut dilakukan sebagai upaya Pemdes untuk membantu warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang wabahnya terjadi dari 2020 lalu.

“Kami himbau kepada warga penerima manfaat, Agar bantuan ini dipergunakan sebaik mungkin jangan sampai dipakai untul hal-hal yang tidak berguna. Perlu diketahui bahwa bantuan langsung tunai itu sebagai sodaqohnya Pemerintah kepada warga masyarakat,” ujarnya.

Masih kata Nana, Adapun teknis penyalurannya dibagi perdusun, Itu dilakukan karena menghindari dari kerumunan terlebih saat ini sedang pemberlakuan PPKM Darurat.

“Iya, Kami bagi penyalurannya perdusun, Tadi pagi dusun wilayah Selatan dan siangnya Dusun Utara. Warga mendapatkan BLT DD hingga 12 Bulan, Kemudian setelah yang ke 4 ini nanti akan ada pengajuan kembali untuk bulan kelima. Mudah-mudahan terealisasi dan yang terpenting kita semua diberikan kesehatan lahir serta bathin,” paparnya.

Ditempat yang sama, Hendi, Pendamping Desa (PD) Kecamatan Ciawi mengatakan bahwa penyaluran BLT dari Dana Desa tahap pertama tahun 2021 untuk Bulan ke-4 atau April di Desa Ciawi berjalan sebagaimana biasa tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah berjalan lancar meskipun saat ini sedang pemberlakuan PPKM Darurat di Kabupaten Bogor. Warga mematuhi aturan yang diterapkan Pemdes Ciawi. Setelah ini ada pengajuan lagi untuk Bulan kelima (5) atau Mei, Namun saat ini memang pelayanan sedang WFH dari DPMD maupun BKAD-nya tapi tetap online, mungkin akan dilanjutkan setelah 20 Juli nanti ya.” tandasnya. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *