Kaitan-Rutilahu-Kades-Jambuluwuk-Panggil-5-Warganya.jpg
Read Time:1 Minute, 32 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Kades Jambuluwuk Mulyana, Bersama aparatur Pemerintah Desa didampingi Pendamping Desa memanggil sedikitnya 5 orang warga berkaitan dengan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tahun anggaran 2021. Kelima (5) orang tersebut sedianya diberikan sosialisasi dan arahan tentang Bantuan Sosial dari Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP), Pada Rabu siang (7/7).

“Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang kami hormati, Sengaja saya panggil dan kita kumpulkan bersama dalam satu ruangan disini berkaitan dengan bantuan sosial berupa program RTLH. Insha Allah dalam waktu dekat ini ada pencairan. Semoga dilancarkan semuanya, Bapak atau Ibu sebagai penerima manfaat akan mendapatkan bantuan uang sebesar 15 juta rupiah perunit tanpa potongan sedikitpun,” terang Mulyana, Kepala Desa Jambuluwuk saat memberikan arahan didepan warga.

Hal senada dikatakan Maryati, Staf Desa Jambuluwuk terkait penyaluran Bansos Rutilahu, Secara teknis pihak Pemdes sifatnya hanya mengakomodir dan memfasilitasi para penerima manfaat.

Saat Musyawarah Berlangsung Antara Pemdes Dengan Warga Jambuluwuk.

“Uangnya 15 juta nanti langsung ditransfer ke rekening pribadi penerima rutilahu dan langsung dibelanjakan ke matrial yang ditunjuk. Rencana pengerjaan rutilahu itu kurang lebih 10 hari kerja. Hasil kesepakatan musyawarah dengan penerima manfaat uang sebesar 15 juta peruntukkannya 2.100 ribu upah pekerja ditambah Rp 12.900 ribu untuk bahan-bahan matrial. Jadi Pemdes tidak memegang uang sedikitpun,” paparnya.

Wijayanti, Salah seorang warga Kampung Cukangaleuh, RT 1 RW 03, Desa Jambuluwuk, Saat ditemui dirinya mengaku senang mendapat bantuan sosial dari Pemerintah dari program Rutilahu tahun anggaran 2021 sebesar 15 juta rupiah.

“Alhamdulillah, Saya sangat senang dan terbantu dengan program RTLH apalagi masa covid seperti ini. Rumah saya memang sudah rusak terutama bagian atap dan dindingnya, Sekali lagi terima kasih.” tandasnya. (Taufik)

Berikut nama warga penerima program Bantuan Sosial Rutilahu anggaran tahun 2021 Desa Jambuluwuk, Antara lain :
1. Indra Pancari
2. Abdul Kodir Jaelani
3. Wijayanti
4. Hj. Latifah
5. Bahrudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.