Bukti-Cinta-Pemdes-Tugu-Selatan-Warga-Sindang-Subur-Merasa-Bahagia..Begini-Ceritanya-1.jpg
Read Time:1 Minute, 39 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua yang saat ini tengah mewujudkan impian masyarakat dengan merealisasikan betonisasi Jalan diwilayah Kampung Sindang Subur RW 13. Tak pelak, Hal tersebut langsung mendapat tanggapan sekaligus respon yang baik dari warga sekitar dan pengguna jalan.

Bahkan, Jalan yang dahulu-nya kurang tersentuh bahkan mengalami kerusakan parah dibeberapa titik, Saat ini nampak terlihat rapih dengan adanya bantuan program infrastruktur Dana Desa anggaran tahun 2021 tahap kedua.

“Iya, Saya mewakili warga di RT 2 RW 13 mengucapkan terima kasih tak terhingga khususnya kepada Pemdes Tugu Selatan dan Pemkab serta Pemerintah Pusat juga Provinsi atas pengecoran jalan disini dan ini sangat bermanfaat bagi warga,” tutur Deden saat ditemui dilokasi pembangunan.

Kades Eko Saat Diwawancarai Awak Media Terkait Betonisasi Jalan Desa.

Ia berharap kepada warga pengguna Jalan, Agar bisa merawat sebaik mungkin apalagi aksesnya menuju tempat wisata.

“Alhamdulillah kalau jalannya udah bagus berarti ekonomi akan meningkat, Tadinya rusak parah hampir 10 tahunan dan baru terealisasi karena kehadiran kades baru yang turut memperhatikan jalan disini,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Amung Pamungkas atau biasa disapa Acil, Ketua RW 13, Desa Tugu Selatan. Ia bersama warga sekitar Kampung Sindang Subur merasa senang sekaligus bangga dengan perhatian Pemerintah terhadap lingkungannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah dari Pusat hingga Kecamatan, Khususnya kepada Pemdes Tugu Selatan dalam upayanya merealisasikan betonisasi jalan lingkungan diwilayah RW 13 ini,” ujarnya.

Sejujurnya kata Acil, Warga di RW 13 tersebut sangat membutuhkan perbaikan infrastruktur jalan yang sekian tahun belum ada sentuhan bahkan perbaikan hingga mengalami kerusakan parah.

“Alhamdulillah hari ini bisa diwujudkan impian kami, Terima kasih kepada Pemerintah baik pusat hingga Daerah juga Pemerintah Desa Tugu Selatan beserta aparatnya dalam hal ini,” ucapnya.

Dirinya berharap kepada warga pengguna jalan agar memanfaatkan, merawat serta memelihara jalan yang sudah dibetonisasi ini sebaik mungkin.

“Masyarakat disini sangat mensupport dibuktikan dengan swadaya juga saat pengerjaan betonisasi, Mari kita sama-sama bantu Pemerintah Desa Tugu Selatan menjadi lebih baik lagi kedepannya salah satunya merawat Jalan ini.” pungkasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.