Lama-Tak-Tersentuh-Bahkan-Rusak-Parah-Kini-Nampak-Mulus-Berkat-Dana-Desa.jpg
Read Time:1 Minute, 42 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Muhammad Eko Windiana, S.Pd, Kepala Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua mengatakan target pengerjaan pengecoran atau betonisasi program infrastruktur anggaran dari Dana Desa tahun 2021 tahap kedua sedianya akan selesai dalam minggu ini.

Saat ditemui dilokasi pembangunan jalan, Eko mengaku bahwa jeda waktu 26 hari sampai penguatan betonisasi tidak terlalu lama terutama bagi para pengguna jalan. Untuk itu dirinya memohon maaf kepada warga masyarakat dan pengguna jalan, Karena sementara ini ada perbaikan.

“Meskipun akhir-akhir ini cuacanya tidak stabil, Tapi kami upayakan ada antisipasi lain untuk menanggulangi hal itu jadi hari Kamis ini udah selesai-lah ngecornya,” terang Eko.

Kades Eko Saat Meninjau Betonisasi Jalan Kampung Sindang Subur Tugu Selatan.

Terkait anggaran betonisasi di Jalan Al-Haririyah wilayah RW 13 Kampung Sindang Subur masih kata Eko bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2021 tahap kedua. Pihaknya tengah berupaya menyampaikan secara eksplisit kepada khalayak luas agar masyarakat ikut memahami.

“Anggaran sebesar Rp 253 juta, Panjang 500 meter persegi, Lebar 3 meter dengan ketebalan 0,10 cm. Kemarin sudah kami sosialisasi dengan seluruh komponen masyarakat sebelum pelaksanaan betonisasi. Karena ketika menggunakan alokasi Dana Desa warga masyarakat wajib untuk tau, Dan bisa dilihat di banner yang tertera dilokasi ini,” paparnya.

Menurutnya dan aduan dari warga, Jalan dilingkungan sekitar termasuk vital karena seringkali dilalui warga masyarakat sekitar maupun pendatang. Bahkan kata dia, Sebelum dilakukan pengecoran, Jalan tersebut diakuinya mengalami rusak parah.

“Kebetulan jalan ini memiliki aksebilitas cukup tinggi dan yang paling penting diarea jalan ini dihuni oleh hampir seribu warga bahkan dulunya tak pernah tersentuh sehingga kami jadikan prioritas. Alhamdulillah antusiasme warga disini luar biasa senang ketika kami lakukan pengecoran pertama sepanjang Jalur ini masyarakat keluar semua meski sekedar untuk melihat saja,” ucapnya.

Pihaknya berharap warga masyarakat sekitar dan para pengguna Jalan agar bisa memanfaatkan sebaik mungkin demi kesinambungan kedepannya.

“Iya, Jalan ini juga merupakan penghubung kewilayah RW 12, Jadi memang putarannya itu sangat penting sekali selain jalur pariwisata dan jalur penghubung dua RW. Mari sama-sama kita jaga dan rawat apa yang udah diberikan oleh Pemerintah.” tandasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.