Santuni-Puluhan-Yatim-Kades-Citeko-Apresiasi-Pergerakan-Sosial-Siskomdes-dan-Satlinmas.jpg
Read Time:2 Minute, 21 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Dalam rangka memeriahkan Bulan Muharram 1443 H sekaligus mengisi momentum Bulan Agustus 2021, Sekumpulan orang yang tergabung dalam organisasi Sistem Komunikasi Desa (SISKOMDES) Citeko beserta Satlinmas menggelar silaturahmi dan mengadakan kegiatan santunan bagi anak-anak yatim dengan tema “Tingkatkan Rasa Persaudaraan Dengan Sesama”.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Citeko, Babinsa dan Bhabinmas, Pol PP, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda juga hadir team qasidah yang turut meramaikan acara yang digelar pertama kalinya oleh Paguyuban Siskomdes Citeko bersama Linmas dan juga Pemerintah Desa. Bertempat di Villa Ungu RT 1 RW 04, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Pada Selasa (24/8/2021).

Seusai acara, H. Sahrudin,S.IP, Kepala Desa Citeko mengatakan bahwa upaya yang dilakukan oleh Siskomdes bersama jajaran Satlinmas dalam kegiatan tersebut merupakan sinergitas antara kedua belah pihak turut serta menumbuhkembangkan nilai dan rasa persaudaraan.

Siskomdes dan Limas Citeko Saat Sesi Foto Bersama Sesuai Kegiatan Santunan Yatim.

“Meskipun itu kegiatan pertama sejak berdiri beberapa tahun lalu, Setidaknya kegiatan yang digagas Siskomdes menjadi motivasi bagi kami terutama di Pemerintahan Desa bagaimana menjalin keakraban satu sama lain bahkan sudah seperti keluarga sendiri, Kami apresiasi dan mensupport tentu-nya. Mudah-mudahan tidak berhenti sampai disitu aja tapi berkesinambungan ditahun-tahun mendatang,” tutur BHS sapaan akrabnya.

Sementara itu menurut Lukman Ardiansyah, Ketua Siskomdes mengaku bahwa kegiatan pertama kali yang digagas bersama rekan-rekan Siskomdes dimana didalamnya gabungan antara Ketua RT dan RW serta Linmas Desa Citeko, Satu sama lain saling membutuhkan sehingga tercipta mitra diantara kedua belah pihak.

“Iya, Acara ini merupakan swadaya dari, Oleh dan untuk kita semua. Terima kasih kepada rekan-rekan semua yang saling bahu membahu mensukseskan acara yang terbilang dadakan tapi hasilnya sungguh diluar dugaan. Alhamdulillah saya senang banget,” ucapnya bangga.

Hal senada diungkapkan Laras atau biasa disapa Mak Demplon menyebutkan bahwa terkait kegiatan silaturahmi sekaligus santunan anak-anak yatim mengisi momentum Bulan Muharram tersebut merupakan peran serta semua anggota Siskomdes bersama Satlinmas juga Pemerintah Desa Citeko.

Adapun bantuan-bantuan dari para donatur kata Laras, menjadi satu semangat dan motivasi khususnya bagi para anggota Siskomdes.

Lanjutnya kata Laras, Untuk memudahkan para anak yatim menuju lokasi kegiatan, Pihaknya melakukan upaya antar jemput kesetiap titik kumpul yang telah ditentukan tempatnya oleh panitia didampingi para Ketua RT atau RW masing-masing.

“Alhamdulillah meskipun acaranya dadakan, Tapi bisa berjalan dengan lancar. Kami berikan santunan kepada kurang lebih 100 orang anak yatim se-Desa Citeko. Dan ini kegiatan pertama kali, kerjasama antara Siskomdes dengan Satlinmas serta Pemdes, selain itupun ada dari pihak lain atau para donatur. Hasil swadaya yang terkumpul sebanyak Rp. 11.150.000,” terangnya.

Dirinya berharap kegiatan tersebut kiranya bisa menjadi motivasi bagi Siskomdes yang ada di Desa lain khususnya di Kecamatan Cisarua.

“Do’a dari para anak yatim, Insha Allah menjadi penguat bagi pergerakan kami khususnya di Siskomdes serta Linmas dan Pemerintah Desa Citeko.” pungkasnya penuh ekspektasi.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.