Berita_20190525233458_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 58 Second

Ciampea, PenaPublik.com – Pertengahan Bulan ramadhan yang penuh keberkahan saat ini nyata dirasakan oleh para Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) terutama di Desa Cihideung Ilir, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, mereka dapat berkumpul dalam nuansa kebersamaan di Kantor Desa pada Jum’at siang (24/05).

Berkumpulnya para Ketua RT dan RW tersebut karena Pemerintah Desa sengaja mengundang mereka dalam rangka pembagian insentif untuk masa kerja triwulan pertama di tahun ini. Rencananya kesempatan itu juga hendak dihadirkan H.Ilman yang merupakan Kepala Desa masa bakti tahun 2013 – 2019, meski ia tidak dapat hadir ke lokasi.

Hal tidak biasa terlihat disela-sela acara rutin tersebut, sebuah video kilas profil Desa diputar dan ditonton puluhan orang yang hadir kala itu. Video berisi selayang pandang terkemas menyampaikan pesan cerita tentang seisi Desa dengan 27 RT dan 5 RW yang ada di Desa Cihideung Ilir.

“Iya ini video yang dibuat saat kepemimpinan H. Ilman masih menjabat sebagai Kepala Desa periode 2014 hingga 2019 dan pertanggal 15 April lalu masa jabatannya berakhir. Video tersebut memang belum sempat diputar dan beliaulah yang menginisiasi pembuatan profil Desa itu, Nah pada kesempatan ini sebagaimana tadi kita lihat bersama-sama nobar videonya,” tutur Iing Supriatin, PJS Kepala Desa Cihideung Ilir kepada PenaPublik seusai nobar bersama para Ketua RT, RW dan Kader Posyandu, pada Jum’at (24/5).

Iing menambahkan, Dirinya mengajak serta warga masyarakat terutama kelembagaan seperti RT dan RW agar tak sungkan berkunjung ke Desa Cihideung Ilir.

“Intinya sih agar bagaimana Desa Cihideung ini bisa maju dan berkembang itu perlu dibutuhkan peran serta warga masyarakat, Main aja ke Desa jangan sungkan-sungkan terutama bagi Ketua RT dan RW. Kami senantiasa akan berupaya melayani warga, tugas saya selaku PJS hingga dilaksanakannya Pemilihan Kepala Desa itu kurang lebih 8 bulan sampai dengan pelaksanaan yakni pada 3 November mendatang kurang lebih,” paparnya.

Para Ketua RT dan RW tengah menantikan video diputar

Sementara itu Mulyadi, Ketua RT 02 RW 05 mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa atas pemberian insentif triwulan yang dinilainya sekarang ada penambahan meskipun tidak terlalu besar.

“Alhamdulillah terima kasih saya mewakili rekan-rekan Ketua RT dan RW mengucapkan terima kasih dengan penambahan insentif triwulan ini meskipun tidak besar tetapi ini penyemangat buat kami. Mengenai video yang tadi kami tonton masih kurang banyak seharusnya tiap RT juga diliput, Terima kasih kepada Pak H. Ilman.” pungkasnya.

Reporter : Adeas
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *