Berita_20190524042142_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 10 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Anggaran Dana Desa tahap 1 yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat hingga ke Pemerintah Daerah serta merta langsung direalisasikan oleh Pemerintah Desa guna kepentingan warga masyarakat.

Seperti yang nampak terlihat di Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor sedang melaksanakan salah satu program Pemerintah Pusat dalam bidang infrastruktur yakni pengaspalan Jalan lingkungan.

Diketahui Dana Desa tahap pertama yang digelontorkan Pemerintah sebesar 200 juta atau sekitar 20 persen berupa pengaspalan yang dialokasikan di wilayah RT 1 RW 05, RT 3 RW 03, RT 2 dan RT 3 RW 04, serta di wilayah RT 2 RW 06.

“Estimasi Panjang Volume 2000 meter x 1 meter artinya bervariatif lah, mulai pengerjaan kurang lebih tanggal 13 Mei dan sekarang sudah selesai dikerjakan meskipun targetnya 15 hari kerja,” terang Dedi, Kasi Ekbang Desa Jambuluwuk yang dijumpai PenaPublik beberapa waktu lalu.

Sepanjang 2000 meter jalan lingkungan dilakukan pengaspalan

Masih menurut Dedi, Dirinya dan Pemdes Jambuluwuk berharap apa yang sudah dilakukan ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat banyak. Maka untuk itu gunakanlah manfaat tersebut sebaik mungkin.

“Sebelum diaspal tadinya ada yang jalan beton ada juga yang kontruksinya masih tanah, masih banyak batu-batu kerikil dan material lainnya ya kita lakukan pengurugan dulu sebelum diaspal. Kami mewakili Pemerintah Desa Jambuluwuk mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemkab Bogor dalam hal ini sudah menggelontorkan program Dana Desa untuk warga di Desa kami.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.