Berita_20181030160821_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 42 Second

Cisarua, PenaPublik.com -Rombongan Bupati, Kepala Dinsos, Inspektorat, Camat, Kepala Desa dan Bendahara Desa mewakili Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengadakan kunjungan dalam rangka studi banding di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, pada Selasa (30/10).

Kunjungan tersebut disambut hangat dan diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Kasi DPMD, Kasi Pemerintah Kecamatan Cisarua, para Pendamping Desa, tidak ketinggalan juga Kepala Desa Tugu Utara beserta jajarannya sebagai tuan rumah.

Menurut Kasmat Huruji, Camat Tilamuta, Kabupaten Boalemo mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka study banding terkait pemahaman PP no 13 dan 14 tentang aturan keuangan dan Peraturan Desa.

“Ini kunjungan kami pertama kali ke Desa Tugu Utara, dari Kabupaten Boalemo khusus aparatur Desa terutama Bendaharanya membawa 86 orang dan 7 orang Camat. Menurut kami Kabupaten Bogor ini sangat istimewa dan luar biasa sebagaimana tadi banyak dipaparkan tentang tata kelola Pemerintahan Desa, BUMDes dan lain-lainnya oleh Kepala Desa Tugu Utara yang jumlah penduduknya cukup banyak dibanding di wilayah kami,” tuturnya saat ditemui seusai kegiatan, pada Selasa (30/10).

Pertama kali Bupati Boalemo kunjungi Desa Tugu Utara

Hal senada dikatakan Darwis, Bupati Boalemo yang sengaja hadir secara pribadi mengapresiasi apa yang ada dan sudah dilakukan terkait tata kelola Pemerintahan Desa Tugu Utara ini.

“Potensi Kabupaten Bogor ini memang sudah cukup maju dalam hal tata kelola Pemerintahan sebagaimana tadi kita dengar pemaparannya sehingga dengan study banding ini menjadi motivasi untuk diaplikasikan dan dimanfaatkan ilmunya nanti di Kabupaten Boalemo. Apresiasi dan rasa terima kasih kami terutama untuk Pemerintah Desa Tugu Utara,” ungkapnya.

Kades Tugu Utara diapit oleh tamu yang tengah study banding

Ditempat yang sama, Asep Ma’mun Nawawi, Kepala Desa Tugu Utara mengaku bangga Desa nya dikunjungi orang nomor satu di Kabupaten Boalemo.

“Iya saya mewakili Pemerintah Desa Tugu Utara merasa tersanjung dan bangga dari sekian banyak kunjungan atau Study Banding Wilayah Provinsi di Timur Indonesia, baru pertama kali ini dapat kunjungan langsung Bupati nya. Semoga apa yang kami sampaikan tadi dapat membawa manfaat dan hikmah untuk Pemerintahan Desa khususnya di Kabupaten Boalemo.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *