Bupati-Bogor-Berikan-Kado-Istimewa-Kepada-Warga-Desa-Ciawi-Apa-Itu-1.jpg
Read Time:1 Minute, 59 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Program bantuan keuangan infrastruktur Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) tahun 2021 yang hanya ada di Kabupaten Bogor se-Indonesia saat ini
tengah direalisasikan sedikitnya oleh 9 Desa diwilayah Kecamatan Ciawi dimana sebelumnya 4 Desa sudah dalam tahapan penyelesaian.

Pemerintah Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi menggelar launching samisade tahap pertama dipenghujung tahun 2021 ini dialokasikan untuk jalan dan TPT (Tembok Penahan Tanah) terletak di Kampung Ciawi Girang RT 2 RW 03 dengan nominal Rp. 345.545.000 dihitung termasuk pajak bersumber dari APBD Kabupaten Bogor tahun 2021.

“Alhamdulillah 2 atau 3 hari yang lalu 9 Desa di Kecamatan Ciawi untuk anggaran Samisade ini sudah cair tahap pertama diakhir 2021 ketika sudah dilaksanakan maka tahap kedua akan langsung dicairkan juga karena dikhawatirkan kalo tidak cair tahun ini maka akan jadi Silpa. Nah siang hari ini Pemdes Ciawi menggelar launching tinggal beberapa Desa lagi yang akan melakukan hal yang sama,” terang Adi Henryana, Camat Ciawi yang ditemui seusai launching samisade Desa Ciawi pada Senin siang sekitar pukul 14.30 WIB (13/12).

Saat Pengkerjaan Samisade Berlangsung Dikampung Ciawi Girang Rt 2/03 Desa Ciawi Pada Senin (13/12/2021).

Saat ditanya terkait sanksi apa yang akan diterapkan kepada Desa yang tidak mencapai target pengerjaan sesuai dengan aturan, Dengan nada diplomatis Ia mengatakan masih menunggu keputusan dari DPMD Kabupaten Bogor.

“Yang terpenting kami sudah sampaikan kepada para Kepala Desa untuk tetap melaksanakan sesuai kemampuan desa masing-masing. Anggaran kan sudah turun silahkan langsung bekerja,” pinta-nya.

Ditempat yang sama, H. Nana Sumarna, Kepala Desa Ciawi mengucapkan rasa syukur kepada Allah dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Bupati terkait bantuan anggaran infrastruktur samisade tahun 2021.

“Alhamdulillah Desa Ciawi mendapat bantuan samisade sesuai yang terpampang di banner kegiatan dan dialokasikan pada 1 titik yakni TPT dan pelebaran jalan dengan betonisasi terletak di Kampung Ciawi Girang RT 2 RW 03 tadi kita saksikan bersama launchingnya.

Masih kata Nana, Program samisade yang hanya ada di Kabupaten Bogor se-Indonesia itu harus ada kriteria-kriteria tertentu.

“Kami memilih wilayah di Kampung ini cukup sebagai kriteria dan menunjang peningkatan ekonomi juga bagi warga sekitar khususnya seperti contoh disini ada lapangan futsal, Sarana Air Bersih (SAB) juga ada UMKM warga setempat. Kami mewakili warga Desa Ciawi mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Bupati beserta dinas terkait dengan bantuan program samisade tentu ini sangat bermanfaat bisa dirasakan oleh masyarakat.” pungkasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.