Samisade-Nyaris-1-Milyar-Kades-Jambuluwuk-Minta-Tolong-Kepada-Wartawan...Begini-Katanya.jpg
Read Time:2 Minute, 27 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Bantuan program infrastruktur Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) tahun 2021 yang hanya ada di Kabupaten Bogor se-Indonesia saat ini
tengah direalisasikan sedikitnya oleh 9 Desa diwilayah Kecamatan Ciawi.

Pemerintah Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi menggelar jumpa pers dalam rangka meresmikan atau launching Samisade di akhir tahun 2021 ini pada Senin (13/12/2021).

Menurut Mulyana, Kepala Desa Jambuluwuk dalam sambutannya mengatakan pihaknya bersyukur bantuan program samisade akhirnya tahun ini juga terealisasi.

Saat Launching Samisade Jambuluwuk Kecamatan Ciawi Pada Senin (13/12/2021).

Bantuan tersebut kata Mulyana dialokasikan untuk pembangunan TPT saluran irigasi yang berlokasi di Kampung Karakal RT 2 dan 3 RW 06 dengan alokasi anggaran hampir mendekati 1 milyar atau tepatnya Rp 988.950.000,- termasuk pajak. Sementara untuk target pengerjaan selama 60 hari sesuai yang dipajang dalam banner berada disekitar area pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut dirinya meminta tolong dan berharap khususnya kepada para awak media yang hadir meliput kegiatan tersebut agar bisa bersinergi dan bermitra sebaik mungkin dengan Pemerintah Desa.

“Mudah-mudahan pembangunan TPT saluran irigasi anggaran dari Samisade ini berjalan dengan baik dan lancar. Kemudian saya minta khusus nih kepada para awak media kalau memang nanti pembangunannya agak kurang tolong disampaikan lebih dahulu kepada kami. Jadi kalau ada kurang sedikit baik itu ketebalan, RAB dan lainnya saya mohon untuk tidak langsung meliput bahwa pekerjaan ini tidak bagus atau tidak layak. Untuk itu datanglah dulu ke kami kalau udah jadi akan dikoreksi bersama elemen atau unsur terkait. Saya juga berjanji akan berupaya dan bekerja semaksimal mungkin,” tuturnya menegaskan.

Menurutnya, Berkaitan dengan waktu dan target pengerjaan saluran irigasi tersebut memang terkesan seperti kerja rodi kata Mulyana. Kendati demikian pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin tepat sasaran secepat-cepatnya agar saluran irigasi tersebut berguna bagi warga masyarakat di Desa Jambuluwuk.

“Saya mohon lembaga yang ada di Jambuluwuk ini membantu kami, Kalau ada kasak-kusuk silahkan bicara didepan saya. Agar semua kebaikan menghampiri kita semua, Tidak ada kejelekan demi Desa Jambuluwuk yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Hendi, Pendamping Desa Kecamatan Ciawi mengaku program Samisade di akhir Bulan Desember penghujung tahun 2021 ini memang ada 9 Desa yang cair dan beberapa Desa sudah melaksanakan peresmian salah satunya Desa Jambuluwuk.

“Alhamdulillah untuk Desa Jambuluwuk hari ini sudah peresmian meskipun realisasinya dipenghujung tahun. Meskipun demikian mohon maaf ya Pak Kades agar pembangunan ini benar-benar dilakukan dengan semestinya,” pinta Hendi.

H. Sihab, Ketua BPD Jambuluwuk dalam sambutannya mengucapkan puji syukur dengan bantuan samisade khususnya di Desa Jambuluwuk untuk saluran irigasi diakhir tahun 2021.

“Mudah-mudahan dari mulai launching ini hingga akhir pekerjaan semuanya bisa sukses tanpa ekses. Kita do’akan juga para pekerjanya diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu Aipda Andi, Bhabinmas Desa Jambuluwuk mengatakan bahwa Polri bersama TNI akan bergerak mengawal serta mengawasi pembangunan infrastruktur dari program samisade tersebut.

“Iya, Kami dari Polri dan TNI akan ikut serta mengawasi jalannya pembangunan infrastruktur samisade khususnya di Desa Jambuluwuk umumnya di Kecamatan Ciawi.” pungkasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.