Dadan Firdani 2020 Masih Berkutat Pada Infrastruktur, 2021 Rampung_PenaPublik
Read Time:1 Minute, 6 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Dadan Firdani, Kasi Ekbang Desa Banjarwaru mengatakan saat ditemui diruang kerja-nya terkait prioritas di Desa-nya untuk tahun 2020 masih berkutat pada program infrastruktur serta perawatannya terutama wilayah-wilayah yang belum terakomodir dimana saat pelaksanaan kegiatan Musrenbang beberapa waktu lalu dibahas bersama-sama.

Lebih lanjut Ia menuturkan baru kemudian di tahun 2021-lah hal tersebut akan rampung dan berganti pada program pemberdayaan masyarakat dengan porsi yang lebih.

“Iya karena masih ada beberapa titik wilayah mungkin sifatnya lebih kepada penanggulangan bencana seperti halnya TPT, Masih ada  beberapa rumah kategori berada dipinggiran-pinggiran tebing sehingga harus di antisipasi juga kita upayakan kepada pengelolaan sarana air bersih terlebih lagi beberapa waktu lalu terjadi kemarau panjang sehingga masyarakat kesulitan air bersih nah ini perlu kita pikirkan juga. Kalau betonisasi sih sudah hampir rampung ya,” terangnya.

Masih kata Dadan, Ia menambahkan baru kemudian target di tahun 2021  itu mengikuti program Nasional berupa peningkatan pemberdayaan masyarakat. Namun sebelum itu berjalan pihak Pemdes Banjrwaru akan memberikan pelatihan terlebih dahulu kepada masyarakat.

“Program pemberdayaan di 2020 untuk permodalannya berkisar diangka 350 juta, Selain itu ada juga program pemberdayaan tepat guna dan sistem aplikasi pelayanan. Dan nanti-nya masyarakat akan diberikan atau dibekali pelatihan terlebih dahulu. Intinya 2021 itu infrastruktur akan rampung dan lebih menitik beratkan pada program pemberdayaan SDM yang berkelanjutan.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.