Dukung-Upaya-Bupati-Pemdes-Ciawi-Gencar-Sosialisasikan-PPKM-Berbasis-Mikro-1.jpg
Read Time:1 Minute, 18 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Dalam upaya mendukung dan menjalankan intruksi Bupati Bogor, Pemerintah Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi kembali gencar mensosialisasikan program PPKM berbasis mikro dibeberapa titik wilayah keramaian.

Kepala Desa Ciawi bersama unsur kelembagaan diantaranya Babinsa, Bhabinmas, LPM, BPD, Satlinmas dan Satgas Covid-19 melakukan razia sekaligus bagi-bagi masker kepada pengguna jalan dan pengendara baik roda dua maupun roda empat disekitar halaman depan Masjid Amaliah Ciawi.

“Warga masyarakat yang kebetulan atau kedapatan tidak memakai masker kami berikan himbauan dan sanksi berupa push-up, Sementara sanksi berupa uang tidak kami lakukan. Masker kami bagikan ke mereka, Kemudian kami meluncur ke Warung Panjang sekitar Kampus Unida masuk kesitu, kita sosialisasikan dan berikan himbauan juga baik kepada pengunjung maupun pemilik warung,” papar Tholha, Sekdes Ciawi saat ditemui diruang kerjanya pada Senin siang (22/2/2021).

Selain Membagikan Masker, Pemdes Ciawi Bagikan Beras Bagi Warga Yang Melakukan Isolasi Mandiri

Masih kata Tholha, Selain kegiatan tersebut pihaknya memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang melakukan isolasi mandiri.

“Alhamdulillah saat ini wilayah Desa Ciawi sudah mulai memasuki zona hijau. Mudah-mudahan lebih baik lagi kedepannya,” ucap Tholha penuh syukur.

Dalam upaya tersebut, Pemdes Ciawi senantiasa melakukan koordinasi dengan pihak MUI Desa untuk membantu mensosialisasikan dan melakukan himbauan kesetiap majlis taklim atau Masjid ditiap-tiap wilayah.

“Iya, Selain silaturahmi, Pak Kades bersama Ketua MUI Desa dan jajarannya masuk ke Majlis-majlis Taklim dalam upaya memberikan himbauan, Adapun posko Covid-19 tengah kami galakkan kembali diwilayah RW termasuk penyemprotan desinfektan sebagai antisipasi penanganan covid seperti tadi pagi diwilayah RW 2 dan 1.” pungkasnya menutup pembicaraan. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.