Dapat-BLT-DD-Kakek-81-Tahun-Ini-Malah-Ingin-Naik-Ambulance-Desa-Citeko.jpg
Read Time:1 Minute, 51 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – “Terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya dari Pak Kades serta jajarannya. Bantuan uang ini bagi saya yang sudah sepuh sangat membantu sekali untuk membeli bahan makanan pokok sehari-hari,” ucap Muslim (81 tahun) salah seorang warga RT 1 RW 04, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua.

Muslim diketahui merupakan satu dari sekian banyak KPM yang mendapatkan dan menerima manfaat Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua tahun 2021 dari Pemerintah Desa Citeko.

Saat ditemui PenaPublik dilokasi penyaluran BLT Dana Desa, Lelaki renta namun masih nampak terlihat bugar meski tulang pipi-nya sudah mulai mengeriput itupun sedikit menceritakan pengalaman hidupnya yang dulu sempat buka usaha menjahit namun mengalami musibah bangkrut beberapa tahun lalu. Bahkan kini Ia terpaksa menjadi petani dan berkebun dilahan garapan didaerah Cicapit.

Abah Muslim Saat Ingin Melihat dan Naik Ambulan Desa Citeko.

“Iya, Karena istri saya udah meninggal dan sekarang tinggal sama 1 orang anak serta 2 orang cucu. Sehari-hari kerja berkebun ditanah garapan di Cicapit, dulu sih sempat buka usaha menjahit tapi bangkrut,” terang Muslim yang berasal dari Kota Padang, Sumatera Barat sambil melihat kendaraan terbaru Pemdes Citeko yakni Ambulance Desa.

Sementara itu, H. Sahrudin, S.IP, Kepala Desa Citeko saat memberikan sambutan dihadapan warga masyarakat penerima manfaat BLT DD bulan ke-9 tahap kedua tahun 2021 mengaku bahwa dalam upaya membantu serta memudahkan warga untuk urusan kesehatan, Pihaknya menyediakan mobil siaga Desa dan Ambulance.

Menurutnya, Ia pernah berjanji kepada warga masyarakat Citeko bahwa akan segera hadir mobil ambulan Desa pada Bulan Oktober 2021, Namun ternyata Bulan September ini sudah ada ditengah-tengah warga.

“Alhamdulillah mobil ambulan sudah ada ditengah-tengah kita, Kendaraan ini saya beli anggarannya dari Dana Desa tahap kedua tahun 2021. Perlu diketahui ambulan tersebut sudah komplit didalamnya ada trolley dipasangi sirine, Silahkan jika ada warga yang membutuhkan apalagi dalam keadaan darurat kapanpun akan kami bantu dengan mobil ini. Bahkan saya secara pribadi siap jadi sopirnya,” tandas BHS sapaan akrabnya.

Terkait penerima manfaat BLT DD ataupun Bansos lainnya kata Sahrudin, Saat ini harus ikut program vaksin terlebih dahulu.

“Bahkan sekarang sudah ada peraturan dari Kantor Kecamatan untuk pelayanan administrasi, Warga harus menunjukkan bukti atau surat vaksin dalam upaya percepatan penanggulangan covid-19.” pungkasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.