Gambar 2024 05 27 094554814
Read Time:54 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Desa Bojongmurni, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor gelar aksi bareng warga membersihkan sampah yang berada dibantaran Sungai yang mengalir diwilayah perbatasan dengan Desa Jambuluwuk pada Minggu (26/5/2024).

Tak hanya warga dan tokoh masyarakat, Dilokasi kegiatan nampak pula terlihat Kepala Desa Jambuluwuk, Dedi tengah sibuk ikut terlibat aksi bebersih didampingi Babinsa serta Babinmas di kedua Desa tersebut.

“Kebetulan pada hari Minggu ini kami serentak melakukan kegiatan bebersih disetiap titik lingkungan yang di Desa Bojongmurni dan saat ini lokasi bebersih berada tepat diperbatasan antara Desa Bojongmurni dengan Desa Jambuluwuk. Alhamdulillah dua Desa ini bisa kolaborasi demi lingkungan dan masyarakat disini,” tutur Muhamad Kusnadi, Kepala Desa Bojongmurni disela-sela kegiatan pada Minggu (26/5).

Gambar 2024 05 27 094651741

Kusnadi menambahkan, Kegiatan bebersih atau gorol tersebut sedianya diawali dari gagasan Kepala Dusun bersama warga dan kelembagaan lainnya termasuk Ketua RT serta RW.

“InsyaAllah untuk kedepannya kegiatan seperti ini akan kami upayakan terus berkelanjutan atau paling tidak kita rutinkan, tentunya perlu dukungan dari semua pihak termasuk warga masyarakat dari kedua Desa demi kelestarian alam dan bumi dimana tempat kita berpijak.” tandasnya. 

(FIK/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *