Desa Jambuluwuk Rangkul Perangkat Desa Gencarkan Literasi Perkembangan It.jpg
Read Time:1 Minute, 29 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Pergerakan Tim Desaku.ID, Dari satu ke desa lainnya, terus menggencarkan kegiatan literasi teknologi informasi bagi para mitra yang terjalin, meski masih dilakukan secara swadaya, Upaya literasi tersebut nampaknya membawa dampak positif bagi Pemerintah Desa khususnya dilini peningkatan kapasitas Perangkat Desa.

Kali ini dilakukan di lingkup Pemerintah Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, tepatnya pada Jum’at (26/05/2023).

Merangkul 3 unsur perangkat Desa, yakni Kasi Pemerintahan, Kasi Pelayanan dan Kasi Kesejahteraan beberapa bahasan materi dibagikan oleh tim Desaku.ID dengan mempresentasikannya didepan para Kasi.

Menurut Adeas, Salah seorang perwakilan dari Tim Desaku.id mengaku senang bisa membangun inisiatif dalam literasi perkembangan teknologi di Desa, terutama saat ia menemukan beberapa orang dengan minat yang sama dibidang tersebut.

“Seneng banget saat bisa sharing dengan aparatur Pemdes disini, kebetulan ada Kasie dengan semangat baru jadi lebih energik dan siap beradaptasi dengan perkembangan IT dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Agung Adnan Setiawan, Sekretaris Desa Jambuluwuk saat ditemui tim PenaPublik mengatakan bahwa kondisi perangkat Desa saat ini menurutnya lebih bisa cepat memahami dan berinteraksi.

“Alhamdulillah, Kondisi perangkat yang ada saat ini terkait pemanfaatan teknologi ya hampir semua memahami, karena kondisi personilnya ada dasar, terlepas seandainya mereka tidak memahamipun proses pembelajaran tidak terlama dan mudah memahami,” ucapnya.

Terkait penunjang dan kebutuhan fasilitas masih kata Agung, Tentu akan didorong juga sehingga mampu memaksimalkan pemanfaat IT yang saat ini menjadi kebutuhan disetiap Pemerintahan Desa.

“Penunjangnya untuk disini tentunya itu akan kita fasilitasi untuk kebutuhan-kebutuhan sarana penunjangnya, karena tanpa itu ya ga bisa maksimal,” jelas Agung.

Pihaknya berharap pemanfaat IT bisa lebih dimaksimal dan memberi manfaat khususnya bagi warga Desa Jambuluwuk.

“Harapannya apa yang direncanakan dan nantinya direalisasikan akan bermanfaat khususnya pada perangkat Desa dan umumnya masyarakat Jambuluwuk agar pemanfaatannya lebih maksimal serta optimal.” pungkas Agung penuh ekspektasi. (One/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − thirteen =