Di Puncak, Pramuka Pepeling pun Hadir Bantu Pengamanan Pilkades_PenaPublik
Read Time:1 Minute, 3 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Gerakan Pramuka dari SMK Bhineka Nusantara Cisarua turut hadir pula mengawal jalannya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se-Kecamatan Cisarua yang serentak di 7 Desa diantaranya Desa Tugu Selatan, Tugu Utara, Batulayang, Cibeureum, Jogjogan, Cilember dan Kopo, pada Minggu 3 November kemarin.

SMK Bhineka Nusantara (Bhinus) satu-satunya sekolah yang ikut berkontribusi dalam upaya membantu pelaksanaan pesta rakyat tersebut melalui gerakan Pramuka yang juga tergabung dalam Komunitas Pegiat Peduli Lingkungan (Pepeling).

“Alhamdulillah kami bisa hadir ikut pengamanan Pilkades serentak yang di Kecamatan Cisarua ada 7 Desa, kurang lebih 25 orang anggota Pramuka menyebar dibeberapa Desa yang diintruksikan langsung oleh Ketua DKR Cisarua setiap TPS rata-rata 3 orang, Kebetulan disini kami berempat. Kami datang kesini dari pukul 07.00 WIB,” ungkap Arman.

Rekan Arman yang juga anggota Pramuka SMK Bhineka Nusantara mengaku senang dilibatkan dalam pengamanan Pilkades tahun 2019. Saat disinggung soal usia apakah sudah masuk kriteria sebagai pemilih, Ke-empatnya mengaku saat ini usia-nya belum cukup karena masih dibawah 17 tahun.

“Iya tahun nanti mah udah bisa memilih kalau sekarang masih dibawah 17 tahun, paling tidak untuk pengalaman saja dan ketika di Pilkades nanti kita akan lebih mengerti dan memahami mekanisme-nya. Alhamdulillah kondisi aman dan terkendali selain karena banyaknya petugas pengamanan Pilkades ini.” tandasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *