Tokoh Muda dan Tua Ikut Ramaikan Kontestasi _PenaPublikcom (2)
Read Time:1 Minute, 46 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Nama Dita Aprillia menjadi sosok sentral dan lebih familiar se-antero Kecamatan Cisarua, Pasalnya sebagai Sekretaris mewakili Camat dan kehadirannya dalam jajaran Muspika Cisarua, Ia nampak terlihat tegas, lugas dan suara lantang manakala dirinya memimpin kegiatan pelaksanaan uji materi dan seleksi tambahan dalam Pilkades serentak 2019 khususnya Desa Tugu Selatan yang diikuti Bakal Calon Kepala Desa sebanyak 12 orang bertempat di Aula Kecamatan Cisarua, Pada Rabu (11/09).

Ya, Dita Aprillia, Saat ini bertugas menjabat Sekretaris Kecamatan Cisarua dihadapan para bakal calon Kepala Desa Tugu Selatan dan warga masyarakat dirinya mengatakan dan berharap Pilkades serentak 2019 dapat berjalan dengan sukses tanpa ekses.

“Tolong dengan sangat jaga nama baik Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Saya ingin Desa ini memberikan contoh dan demokrasi yang baik diantara Kecamatan lainnya yang melaksanakan seleksi tambahan Pilkades. Terima kasih kepada semua pihak terutama Pak Kapolsek, Danramil dan jajarannya, Para bakal calon serta tim-nya atas kerjasama ini kita berharap yang terbaik,” ungkapnya dihadapan forum.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa tahapan uji materi dan seleksi tambahan berkaitan dengan soal-soal ujian secara tertulis diantaranya Pendidikan Moral Pancasila, UUD 1945, Bahasa Indonesia dan Ilmu Pemerintahan termasuk didalamnya Pemerintahan Desa itu sudah dilalui dan nanti akan ditetapkan di Kantor Desa Tugu Selatan.

“Hasil perolehan nilai bagi para calon akan ditetapkan dalam minggu ini, Untuk ke-7 orang semoga dapat menerima hasil komulatif perolehan nilai yang sudah sampaikan dan kami berharap Tugu Selatan dapat menjadi contoh di Kabupaten Bogor, Tetap menjaga kondusifitas dan legowo,” tuturnya penuh harap.

Sesi Foto Bersama Muspika Cisarua dengan Para Bakal Balon Kades Tugu Selatan

Hal senada dikatakan H. Saefulloh, Ketua Panitia Pilkades Tugu Selatan saat dijumpai seusai kegiatan menegaskan bahwa antara panitia Desa dengan panitia Kecamatan tidak ada rekayasa dalam bentuk apapun dan berupaya memberikan yang terbaik bagi semua pihak.

“Hari jum’at esok kami akan menetapkan bakal calon bertempat di Desa sesuai dengan perolehan nilai secara keseluruhan. Kami himbau kepada para bakal calon yang tidak lolos dalam verifikasi dan uji materi ini harus bersikap legowo, Mudah-mudahan berjalan sukses tanpa ekses.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *