Geber-Infrastruktur-Samisade-Tahap-Kedua-Pemdes-Tugu-Selatan-Minta-Maaf-Kepada-Warga..Loh-Kok.jpg
Read Time:1 Minute, 38 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – “Mohon maaf, Jalan Ditutup sementara dari tanggal 27 September sampai dengan tanggal 25 Oktober 2021 dikarenakan ada pengerjaan betonisasi Jalan Baru Karamat Mulai dari Jembatan Cisampay sampai dengan Bukit Garden program Pembangunan infrastruktur Samisade 2021, Terima kasih.” Begitulah penggalan kalimat himbauan dalam spanduk yang terpampang diarea lokasi betonisasi program Samisade tahap kedua yang tengah dikerjakan oleh Pemerintah Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, yang sebelumnya pada Bulan Juli lalu tahap pertama Samisade dilaksanakan.

“Iya, Alhamdulillah program infrastruktur Satu Milyar Satu Desa dari Pemkab Bogor untuk tahap kedua tahun 2021 di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua sudah masuk dan sedang pelaksanaan pengecoran Jalan di Kampung Baru Karamat RT 3 RW 09 sejak kemarin sudah mulai dilakukan. Mudah-mudahan target 4 hari ini akan diselesaikan dengan baik oleh TPK dan seluruh unsur yang terlibat didalamnya,” terang M. Eko Windiana, S. Pd, Kepala Desa Tugu Selatan dilokasi kegiatan pada Selasa (28/09).

Bahkan kata Eko dalam mengejar target tersebut pihak Pemdes mengerjakan betonisasi hingga malam hari, Selain itu juga kondisi jalan sudah mulai padat dan merupakan jalur penghubung antar dua Desa, Jalur pariwisata dan juga jalur khusus bagi warga masyarakat yang berprofesi dibidang pertanian serta perkebunan.

Pengecoran Jalan Dikampung baru Karamat Desa Tugu Selatan Bersumber Dari Samisade 2021.

“Usai maghrib itu sampai malem kami kerjakan pengecoran, Ini program luar biasa yang diluncurkan Bupati Bogor oleh karenanya saya mengajak seluruh warga masyarakat sebagai penerima manfaat program Samisade ini mari kita jaga dan urus bersama-sama jalan tersebut sebaik mungkin,” pinta-nya.

Mulyadi, Salah seorang warga Kampung Baru Karamat RT 3 RW 09, Dirinya mengaku senang karena aktivitas warga sekitar dan dari luar wilayah akan terbantu.

“Sebagai warga disini, Saya merasa terbantu dengan proyek pembangunan Jalan yang tadinya jelek penuh lobang sekarang diperbagus syukur alhamdulillah bahkan dari pengecoran kemarin hingga dini hari saya ikut bantu-bantu ya sekedar berpartisipasi. Kedepannya kan buat kita-kita juga kalau akses jalan sudah bagus mah jadi nyaman buat semua.” pungkasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.