Warga RW 02 dan 07 Desa Teluk Pinang Terlihat Antusias_PenaPublikcom
Read Time:1 Minute, 18 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Beragam cara dan gaya dilakukan warga dalam mengisi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar setiap tahunnya di penjuru tanah air. Seperti nampak terlihat di tengah acara karnaval yang di lakukan oleh warga RW 02 dan RW 07, Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Arak-arakan karnaval dengan menampilkan keanekaragaman kostum para peserta menjadi perhatian khusus terutama bagi pengguna Jalan yang melintas. Diberikan kebebasan berekspresi diri namun tetap menjaga etika dalam berkreasi karena event tahunan ini menjadi sarana hiburan bagi warga dimanapun berada.

“Ini merupakan hiburan tahunan warga bertepatan dengan momentum HUT RI yang ke-74, Makadari itu silahkan berekspresi diri,” kata Masturo, Ketua RW 07 disela-sela kegiatan.

hal senada di katakan Ahmad Ripa’i atau biasa disapa RW Ade, Ketua RW 02 mengaku kegiatan tahunan ini memang sudah berjalan sejak lama dengan konsep dan latar yang berbeda-beda. Namun sesuai apa yang dilihat pada saat seperti ini semua warga berbaur kompak bersatu semata-mata demi suksesnya acara.

“Kami menghimbau jangan sampai setelah acara ini banyak sampah berserakan, Terima kasih kepada panitia yang sudah berupaya semaksimal mungkin mensukseskan acara ini. Tetap salam sadulur salembur,” pintanya.

Sementara itu menurut Adel, salah satu warga Kampung Cibolang RW 07 yang juga menjadi peserta mengaku senang dan gembira dengan event karnaval seperti ini.

“Jujur, Kami sangat mendambakan sosok pemimpin seperti Pak RW Ade, Ia selalu eksis dan aktif di lingkungan dan yang dilakukannya itu bernilai positif. Beliau sosok atau pigur yang saya kira pantas untuk memimpin Desa Teluk Pinang dimasa yang akan datang.” pungkasnya penuh ekspektasi.

Reporter : Iwan Maulan
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *