Hari-Kedua-Kampanye-Jalan-Veteran-III-Cibedug-Dipadati-Massa-Pendukung-Norut-4-1.jpg
Read Time:1 Minute, 48 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Tahapan masa kampanye Calon Kepala Desa serentak di Kabupaten Bogor, tengah dilangsungkan, berbagai macam cara dilakukan oleh para calon agar menarik simpati warga masyarakat. Namun karena saat ini masih masa pandemi Covid-19, Tahapan kampanye-pun harus sesuai aturan Perbup nomor 66 dan 69 tahun 2020.

Pantauan PenaPublik di Kecamatan Ciawi, Tepatnya di Desa Cibedug nampak terlihat suasana kampanye dengan iring-iringan beberapa kendaraan roda empat dan puluhan roda dua oleh para pendukung dan simpatisan calon Kepala Desa nomor urut 4 melintas di Jalan Raya Veteran III Cibedug, pada Selasa sekitar pukul 14.00 WIB (15/12).

Meski terlihat tertib dan para pengendara pun memakai masker, Namun hal tersebut sepertinya kurang memperhatikan aturan terutama Perbup nomor 69 tahun 2020.

Iringan Kendaraan Roda Empat Dan Dua Pada Kampanye Cakades Cibedug

“Kemarin mah saya lihat kampanye calon hanya sedikit, Paling 5 sampai 10 orang. Tapi hari ini kok banyak sekali malah ada konvoi segala. Emang boleh ya ada kerumunan pawai,” tutur Rudi, Warga Citapen yang kebetulan lewat dan diminta tanggapannya.

Sementara itu menurut Misbahul Falah, Pjs Kepala Desa Cibedug saat ditemui di Kantor Desa mengaku sudah beberapa kali menghimbau bahkan ada kesepakatan dari semua calon Kades tidak akan ada arak-arakan atau konvoi.

“Iya padahal sudah sering dihimbau bahkan dengan pada para kader juga agar jangan bergerombol,jangan ikutan kampanye karena khawatir ada yang terpapar tapi mau gimana lagi pas waktunya tetap saja ada arak-arakan,” ujarnya.

Saat ditanya apakah pihak panitia menyediakan tempat khusus jika ada warga yang suhu badannya diatas 37′?Falah menjelaskan diserahkan pada panitia bekerjasama dengan dinas kesehatan atau pihak terkait.

“Yang penting himbauan dan aturan dari Pemerintah sudah dilaksanakan selanjutnya ya dikembalikan kepada mereka,” ucapnya.

Ditempat berbeda Andri, Panitia Divisi Keamanan Pilkades Cibedug, Saat ditemui di sekretariat mengaku segala upaya atau bentuk himbauan dan kesepakatan tidak akan ada arak-arakan pun sudah dilakukan semua calon.

“Kami juga memiliki keterbatasan kemampuan jadi mohon kepada semua calon dan timses masing-masing agar tetap mengikuti serta mentaati Perbup 66 dan 69 tahun 2020. Ini demi kepentingan dan kebaikan semua warga masyarakat Desa Cibedug, Mudah-mudahan Pilkades berjalan sukses tanpa ekses.” tandasnya. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.