Jelang Pilkades Leuwimalang Ini Kata Mayor Tebe Dan Camat Ivan.jpg
Read Time:2 Minute, 27 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Pilkades Leuwimalang yang sedianya akan digelar serentak se-Kabupaten Bogor pada Minggu 12 Maret 2023 saat ini hingga Hari Sabtu lusa merupakan masa tenang bagi calon Kepala Desa dimana 2 hari lalu kedua-nya telah melaksanakan tahapan kampanye.

Arak-arakan dan konvoi kendaraan baik roda dua maupun roda empat dari kedua Calon Kepala Desa Leuwimalang nampak menghiasi masa kampanye pada Selasa dan Rabu kemarin.

Bunyamin calon Kepala Desa Leuwimalang nomor urut 01 lebih dahulu melaksanakan kampanye dengan menyusuri berkeliling Kampung dan Jalan Raya Puncak diarak team sukses dan ratusan simpatisan serta relawannya pada Selasa (7/3/2023).

Disusul sehari kemudian Yayan Nuryana calon Kepala Desa nomor urut 02 melakukan hal yang sama dengan nomor urut 01 Bunyamin.

“Alhamdulillah, Kami dari Babinsa memantau jalannya pawai kampanye kedua calon Kepala Desa Leuwimalang berjalan tertib, kondusif tidak ada hambatan dan kendala. Mudah-mudahan hingga di hari Minggu-nya pun berjalan sukses tanpa ekses,” ucap Serka Ayub Babinsa Desa Leuwimalang kepada PenaPublik beberapa waktu lalu.

Sementara itu Ivan Pramudia, Camat Cisarua saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya berupaya mengantisipasi jika ada konflik sedari awal dihimbau wajib untuk membentuk team 10 bagi kedua Calon Kepala Desa Leuwimalang sambil terus berkoordinasi, baik dengan panitia Desa maupun panitia Kecamatan.

Saat Penandatanganan Fakta Integritas 2 Calon Kades Leuwimalang Beberapa Waktu Lalu.

“Team 10 dari kedua calon Kades punya kewajiban untuk memberitahukan atau mengarahkan para pendukung dan simpatisan agar mengikuti fakta integritas yang sudah dibuat serta disepakati bersama,” terang Ivan saat ditemui diruang kerja-nya pada Rabu siang (8/3).

Jika ditemukan adanya pelanggaran kata Ivan maka pihaknya akan berkoordinasi dengan team 10 tersebut.

“Supaya orang luar dari team itu tidak ikut campur dan acak-acakan ya sejauh ini komunikasi berjalan cukup baik-lah,” jelasnya.

Menurutnya, Hari Kamis, Jum’at dan Sabtu itu masa tenang bagi kedua Calon Kades. Para panitia mempersiapkan segala sesuatu untuk pelaksanaan hari Minggu (12/3).

“Hari tenang dimanfaatkan untuk pelipatan surat suara, penyegelan kotak suara, pembersihan tanda gambar, peninjauan lokasi TPS jadi itu yang akan kita lakukan pada saat masa atau hari tenang. Setiap TPS pada Hari Minggu sudah clear and clean tidak ada lagi masalah apapun,” paparnya.

Hal senada dikatakan Mayor Inf. Tb Eka Purnama, Danramil Cisarua, Pihaknya menegaskan selama 2 minggu terakhir ini bersama jajaran Babinsa dan pihak Kepolisian dibantu Pol PP Kecamatan melakukan patroli gabungan diwilayah Desa Leuwimalang bahkan kerumah dua Calon Kades.

“Kami mendeteksi orang-orang luar yang tidak ada kepentingan kemudian mengecek kerumunan-kerumunan warga pada malam hari. Secara persuasif kami datang untuk menyampaikan jika sayang dengan calonnya lebih baik dirumah dengan turut mendo’akan bagi kedua calon,” jelasnya.

Pilkades ini sebagai jembatan untuk kemajuan dan perkembangan pembangunan di Desa Leuwimalang kedepannya, Maka dari itu Mayor Tebe sapaan akrab Eka Purnama menuturkan saat ini siapapun itu harus mampu merubah mindset atau pola berpikir yang maju dan beradab.

“Lakukan kampanye yang elegan dan berkelas bukan sekedar ngumpul tapi tidak ada aksi nyata dan konkrit untuk masyarakat.” tandasnya. (Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + 8 =