Penapublik Img 20230309 110454.jpg
Read Time:2 Minute, 23 Second

RANCABUNGUR, PENAPUBLIK.COM – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan memantau sejumlah titik pembangunan di Kecamatan Rancabungur pada kegiatan Bogor Keliling (Boling), pada Rabu (8/3/23). Iwan Setiawan menyatakan akan mengakomodir aspirasi masyarakat jadi program prioritas. Mulai dari pembangunan infrastruktur jembatan Rawayan dan Jalan, Pendidikan, Kesehatan juga pembangunan Pasar serta pengembangan wisata di wilayah Kecamatan Rancabungur.

Ketua TP-PKK Halimatussadiyah Iwan hadir mendampingi Plt. Bupati Bogor, Bersama Aspemkesra, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala DPMD, Kepala DP3AP2KB, Kacab BJB Cibinong dan Perwakilan Baznas.

Sejumlah titik pembangunan infrastruktur jalan Desa melalui program Samisade, secara langsung dipantau oleh Plt. Bupati Bogor beserta jajaran Pemkab Bogor, diantaranya peresmian jalan Samisade di Desa Candali sekaligus ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Dilanjutkan kemudian meresmikan jalan Samisade di Desa Mekarsari ditandai dengan pengguntingan pita.

Pada kesempatan yang sama Iwan Setiawan, juga meninjau ketahanan pangan di Desa Candali sekaligus panen ikan nila, peninjauan UMKM dan pelayanan masyarakat di Kantor Kecamatan Rancabungur. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan prasasti jalan Samisade Kecamatan Rancabungur.

Plt. Bupati Bogor juga meresmikan kantor Kecamatan Rancabungur ditandai dengan pengguntingan pita dan diakhiri dengan penyerahan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) secara simbolis serta santunan anak yatim. Masyarakat nampak antusias menyambut orang nomor satu di Kabupaten Bogor tersebut.

“Kita rutin setiap dua minggu melakukan Bogor Keliling, intinya kami turun langsung melihat hasil pembangunan tahun 2022. Kami juga menjaring aspirasi masyarakat, karena Bupati punya sifatnya teknokratik selain musrenbang juga harus ada kunjungan langsung. Banyak usulan di lapangan pendidikan, kesehatan dan lainnya, InsyaAllah kami akomodir,” paparnya.

Menurut Iwan Setiawan, hasil aspirasi masyarakat yang disampaikan pada kegiatan Boling dengan gerak cepat ia bahas dan memasukannya kedalam program prioritas.

“Hasil pointer ini kami bahas, usulan dan aspirasi masyarakat jadi prioritas kami. Karena di dalam penyusunan RAPBD ada yang namanya teknokratik salah satunya kunjungan Plt ke daerah itu yang jadi prioritas,” ungkap Plt. Bupati Bogor.

Ia juga mengungkapkan rasa syukur bisa bertemu langsung dengan masyarakat. Sehingga ia tahu kebutuhan masyarakat dan kondisi di wilayah Kecamatan Rancabungur.

“Alhamdulillah sangat bersyukur bisa bertemu masyarakat Rancabungur. Momentum ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat terbukti dengan banyaknya permintaan untuk bisa kita akomodir,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Dita Aprilia, Camat Rancabungur mengucapkan terimakasih kepada Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan beserta jajaran Pemkab Bogor atas kunjungan diwilayah Kecamatan Rancabungur.

Dirinya juga bersyukur saat ini Kantor Kecamatan Rancabungur telah selesai renovasi pembangunannya sehingga bisa menunjang dan mendukung terhadap optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulilah tahun 2023 ini renovasi kantor Kecamatan Rancabungur telah rampung. Ini sangat membantu dalam meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat dan kantor ini menjadi icon sekaligus milik seluruh warga Kecamatan Rancabungur,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Lukman Hakim, Kepala Desa Bantarsari, mengaku senang program Boling bisa menyentuh masyarakat secara langsung.

“Mewakili para Kades juga masyarakat, Kami ucapkan terima kasih atas semua program bermanfaat yang diberikan kepada Desa yang ada diwilayah Rancabungur dan mudah-mudahan bisa terus berlanjut.” pungkasnya penuh harap.

(Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 2 =