Panitia Pilkades Jambuluwuk saat diambil sumpahnya_PenaPublikcom (2)
Read Time:1 Minute, 29 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Bogor yang sedianya akan digelar pada 3 November 2019 saat ini dibeberapa Desa melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sudah melaksanakan pembentukan dan pelantikan Panitia.

Seperti di wilayah Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor sebanyak 17 anggota panitia Pilkades tengah dilantik dan diambil sumpahnya seusai pembentukan yang digelar di Aula Kantor Desa, pada Kamis (1/08/2019).

“Iya para panitia yang sudah dilantik akan bekerja hingga Bulan Desember mendatang, Saya dan bendahara Desa diberi amanat menjadi anggota panitia Pilkades,” tutur Agung Adnan Setiawan, Sekretaris Desa Jambuluwuk saat dijumpai diruang kerjanya, pada Selasa (06/08).

Panitia Pilkades Jambuluwuk saat diambil sumpahnya

Sementara ini terkait nama-nama bakal Calon Kepala Desa kata Agung, pihaknya menuturkan bahwa yang sudah terdengar dan ramai dibicarakan menurut informasi yang berkembang terdapat 5 orang.

“Kelimanya antara lain Hayu Gelarjaya sebagai incumbent, H. Solihin, Mulyana, Deden Suparman dan terakhir kami dapatkan yakni H. Suhendi. Jika bakal calon ada 5 orang maka tidak akan ada tahap penyeleksian,” terangnya.

Saat ditanya terkait Data pemilih diwilayahnya Agung menyebutkan bahwa secara keseluruhan jika mengacu pada data Pilkada dan Pileg atau Pilpres kemarin itu kurang lebih sekitar 4600 DPT.

“Kalau sekarang kemungkinan bisa sampai angka 4800 orang terutama pemilih pemula karena kan ada penambahan usia juga ya, Makanya kami sedang berupaya mensosialisasikan melalui RT dan RW bagi yang belum melakukan perekaman agar segera melakukan perekaman E- KTP atau minimal surat keterangan lah,” paparnya.

Sementara ditempat yang sama, Subhan, Staf Desa Jambuluwuk berharap Pilkades serentak yang akan digelar pada 3 November 2019 tersebut dapat berjalan sesuai dengan keinginan semua pihak terutama warga masyarakat.

“Mudah-mudahan Pilkades serentak nanti khususnya di Desa Jambuluwuk dapat berjalan sukses tanpa ekses.” pungkasnya penuh ekspektasi.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *