Empat Siswa Smk Humanika Cisarua Lakukan Prakerin Di Desa Megamendung Penapublikcom
Read Time:1 Minute, 15 Second

Megamendung, PenaPublik.com – Guna merealisasikan proses pembelajaran yang efektif dan efisien, setiap satuan pendidikan melakukan penyusunan program pembelajaran. Program pembelajaran tersebut dapat berlangsung di Sekolah, Lingkungan keluarga dan ketika terjun dilingkungan masyarakat. Secara khusus program tersebut untuk diselenggarakan di masyarakat antara lain seperti Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau biasa disebut Prakerin.

Program PKL disusun bersama antara sekolah dan masyarakat, baik itu institusi, perorangan maupun industri. Hal tersebut guna memenuhi kebutuhan peserta didik sekaligus sebagai wahana berkontribusi bagi dunia kerja.

Terkait program tersebut, Pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Humanika, Cisarua melakukan Prakerin atau PKL bagi siswa-siswinya diberbagai tempat. Seperti nampak terlihat ketika tim Penapublik menyambangi salah satu Desa di Kecamatan Megamendung, Sedikitnya ada empat (4) orang siswa-siswi sedang melakukan PKL di Desa Megamendung.

“Iya disini kami berempat dan satu sama lain masih satu Kelas yakni kelas 11 di jurusan Administrasi Perkantoran (AP). Adapun kegiatan ini wajib bagi kami dan berlangsung selama kurang lebih 3 Bulan lamanya sejak hari ini di Desa Megamendung,” tutur Meli Agustin, Warga Desa Cibeureum didampingi rekan-rekannya.

Hal senada diakui Affu Hendriansyah, Dirinya mengatakan bahwa dengan mengikuti dan melaksanakan Prakerin ini berharap akan menambah wawasan keilmuan terutama bagaimana mengetahui tata cara kerja terutama administrasi pelayanan di Kantor Desa Megamendung.

“Soal tempat prakerin ini kami yang memilih dan pihak sekolah yang memberi rekomendasi, Selain di Kantor Desa dan di Kecamatan temen-temen yang lainnya juga ada yang memilih di perhotelan. Setelah selesai nanti kita semua akan disidang laporan kegiatan selama Prakerin atau PKL disini.” tandasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − fifteen =