Pjs Kades Situ Ilir dan BPD Apresiasi Kawula Muda Penggerak IT di Desanya_PenaPublikcom (1)
Read Time:1 Minute, 25 Second

Cibungbulang, PenaPublik.com – Pjs Kepala Desa Situ Ilir, Saeful Manan mengaku bangga dan mengapresiasi adanya program pemberdayaan masyarakat dalam bidang informasi dan teknologi yang dilakukan oleh pemuda-pemudi mewakili warga masyarakat Desa Situ Ilir.

 

Saeful Manan, Pjs Desa Situ Ilir

“Adanya penggerak IT Pedesaan yang dilakukan dan didominasi oleh kawula muda di wilayah Desa Situ Ilir ini merupakan satu terobosan dan sangat bermanfaat tentunya bagi pelayanan terhadap warga masyarakat dibidang pengembangan IT menuju arah yang lebih baik lagi,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjaanya beberapa waktu lalu.

Saeful juga menambahkan oleh karenanya Pemerintah Desa terutama di Situ Ilir harus mampu mengakomodir tim penggerak IT tersebut termasuk dalam program pemberdayaan SDM yang berkelanjutan.

“Penggerak IT merupakan representasi perwakilan warga dibeberapa wilayah termasuk didalamnya juga ada staf Desa, Kedepannya dengan program tersebut ada pengembangan seperti untuk BUMDes, Program Bank Sampah dan Pamsimas berbasis android, serta pengembangan lainnya sebagai kemudahan yang diberikan untuk warga masyarakat secara menyeluruh dan tepat guna. Mudah-mudahan program tersebut berjalan dengan lancar,” kata Saeful yang juga selaku staf Ekbang di Kecamatan Cibungbulang tersebut.

Hal senada menurut Jaja, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Situ Ilir, pihaknya mengakui bahwa sekarang ini Desa itu butuh generasi muda yang melek terhadap perkembangan Informasi dan Teknologi.

Jaja, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Situ Ilir

“Saya mewakili lembaga BPD sangat mendukung program Inovasi Desa yang sedang dilakukan oleh pemuda-pemudi nya melalui Tim Penggerak IT Pedesaan, Semoga Desa Situ Ilir kedepannya menjadi lebih inovatif, mampu bersaing dengan Desa lainnya yang ada di Kecamatan Cibungbulang, Lebih kreatif menuju perubahan kearah yang lebih maju serta mandiri.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.