Kades-Cibedug-Samisade-Mudahkan-Akses-Pendidikan-dan-Tingkatkan-Ekonomi-Bagi-Warga.jpg
Read Time:2 Minute, 37 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Program bantuan keuangan infrastruktur Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) tahun 2021 yang hanya ada di Kabupaten Bogor se-Indonesia saat ini
tengah direalisasikan sedikitnya oleh 9 Desa diwilayah Kecamatan Ciawi dimana sebelumnya 4 Desa sudah dalam tahapan penyelesaian.

Camat Ciawi melalui Kasi Ekbang mengunjungi sekaligus meresmikan membuka pengerjaan program bantuan infrastruktur Satu Milyar Satu Desa (Samisade) tahun 2021 di Desa Cibedug pada Minggu siang (12/12).

Deni Setiawan, Kepala Desa Cibedug, Dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Bupati atas bantuan program infrastruktur samisade tersebut.

Para Pelajar Saat Akan Bersekolah Melewati Jalur Jalan Yang Akan Dibangun Dari Samisade Cibedug.

“Alhamdulillah, Saat ini baru akan melakukan pengerjaan program bantuan infrastruktur samisade. Untuk diketahui dahulu kala jalan ini masih tanah dasar akan tetapi jalur jalan murni tanah milik Desa,” ucapnya meyakinkan.

Deni menambahkan, Menurut keterangan dari para tokoh dan sesepuh warga Desa Cibedug bahwa dahulu sekitar tahun 1978 ada pembangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Ciaul yang mana akses tersebut merupakan penghubung antara dua Kampung.

“Iya menuju Kampung Cibedug dengan Ciaul dulunya melewati jalan ini dan tentu menjadi saksi sejarah sehingga timbul sarana pendidikan seperti Madrasah Ibtida’iyah (MI),” kata Deni.

Ia bersama lembaga Desa berharap sekaligus berupaya memperjuangkan akses jalan tersebut kedepannya nanti akan senantiasa bermanfaat demi kepentingan warga masyarakat Desa Cibedug khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

“Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan akan tercapai dan terwujud, Manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat kemudian para pekerja yang ikut nanti semoga diberikan kesehatan dan tidak ada rintangan serta hambatan apapun. Terima kasih kepada Ibu Bupati Bogor yang telah memberikan bantuan infrastruktur Samisade untuk warga Desa Cibedug tentu sangat berharga buat kami,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Rosma, Kasi Ekbang Kecamatan Ciawi yang hadir mewakili Camat mengatakan sekaligus mengucapkan terima kasih atas antusiasme warga, Kepala Desa beserta unsur kelembagaan lainnya yang hadir dalam acara launching tersebut.

“Alhamdulillah Pak Kades Cibedug bersama lembaga-nya turut hadir, Karena ada satu Desa yang tidak dihadiri oleh Kepala Desa-nya sewaktu launching samisade kemarin,” ujarnya.

Hari ini kata Rosma, Ia dan Pemerintah Desa Cibedug berada dititik 0 dalam rangka pengerjaan program samisade Desa Cibedug.

Menurutnya, Meskipun dengan waktu yang sangat singkat ini semua yang sudah diagendakan dan disepakati bersama dapat selesai sesuai harapan.

“InsyaAllah bisa, Gak ada yang gak bisa karena ini dari, oleh dan untuk kita semua. Untuk itu dibutuhkan saling bergotong royong melibatkan semua elemen. Pasti bisa ya bapak-bapak,” tanya-nya memastikan.

Pihaknya berharap apa yang diupayakan dan dikerjakan agar senantiasa dilaksanakan sesuai aturan dan amanah yang diberikan.

Juga harus sesuai SP2D yang telah dikeluarkan bukan semata-mata karena akan diperiksa oleh Kejaksaan atau Inspektorat, aakan tetapi kata dia lebih kepada tanggung jawab khususnya kepada Bupati Bogor yang sudah memberikan kebijakan dengan anggaran samisade melalui APBD untuk Desa dan untuk kepentingan warga masyarakat.

“Tetap semangat Pak Lurah dan aparatur kelembagaannya. Mudah-mudahan semuanya senantiasa diberikan kesehatan lahir dan bathin, Akses jalan ini bisa ketempuh oleh masyarakat bahkan bukan tidak mungkin suatu saat nanti tanah disini harganya akan jadi mahal apalagi tadi udah dikatakan oleh Pak Kades bahwa akses jalan ini murni milik Desa.” tandasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.