Khawatir-Ada-Temuan-POLRI-Bersama-TNI-Akan-Pantau-dan-Awasi-Realisasi-Dana-Samisade.jpg
Read Time:1 Minute, 41 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Iptu Iman, Kanit Binmas Polsek Ciawi saat menghadiri launching Samisade Desa Cibedug mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI akan mengawal sekaligus mengawasi realisasi pembangunan infrastruktur samisade.

“Semoga dengan kucuran anggaran samisade ini bisa bermanfaat bagi kepentingan warga masyarakat Desa Cibedug khususnya diwilayah Kampung Ciaul karena saya lihat keatas ternyata jalan belum di plester masih tanah ya saya khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan misalnya jatuh atau ke pleset dan lain sebagainya,” tuturnya pada Minggu siang (12/12).

Lanjutnya Ia menambahkan, Dengan adanya bantuan tersebut setidaknya bisa memobilisasi bagi warga terutama ibu-ibu yang sakit atau akan melahirkan. Salah satu upaya-nya nanti mobil ambulance Desa bisa masuk menuju akses atau jalur ini.

“Alhamdulillah mudah-mudahan bisa lancar ya Pak Lurah, Kemudian kami juga akan melakukan pengawasan terhadap dana samisade ini, Jangan sampai nanti ada kegiatan-kegiatan yang diluar dari rencana anggaran yang sudah dibuat,” ucapnya.

Pihaknya menghimbau khusus kepada para Kepala Desa agar jangan sampai ada temuan-temuan dari pihak berwenang baik dari segi materiil atau yang lainnya.

“Intinya dana tersebut jangan sampai dikorupsi ya karena itu yang kami khawatirkan, Samisade ini bisa jadi bumerang juga buat para Kades itu sendiri ya dan perlu diketahui dana ini mutlak dari Bupati sesuai dengan program beliau maka silahkan dimanfaatkan dengan sebenar-benar dan sebaik mungkin,” tegasnya.

Sementara itu menurut Hendi, Pendamping Desa Kecamatan Ciawi mengucapkan rasa syukur akhirnya 9 Desa dipenghujung tahun 2021 ini mendapatkan bantuan program infrastruktur samisade tahap pertama sementara tahap kedua-nya menyusul kemudian setelah ada pengerjaan.

“Alhamdulillah 9 Desa di Kecamatan Ciawi bisa direalisasikan di tahun 2021 ini juga. Kami berpesan agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan warga masyarakat khususnya Desa Cibedug, tolong jaga kualitas dari pembangunannya itu sendiri,” tuturnya.

Masih kata Hendi, Pihaknya menghimbau agar volume minimal yang ada dipapan proyek itu terpenuhi baik panjang, lebar atau tebalnya dibetonisasi selanjutnya dalam pengerjaannya nanti harus dilapisi oleh plastik dibawahnya.

“Kalau itu tidak dilakukan oleh Pemdes maka akan jadi temuan ya karena itu bagian dari kaidah-kaidah teknis pengerjaan samisade sesuai aturan.” tandasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.