Langganan-Banjir...Jalan-Kampung-Dicor-Warga-Cipari-Sumringah.jpg
Read Time:1 Minute, 55 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua dipenghujung akhir tahun 2021 ini terus menggencarkan pembangunan infrastruktur jalan.

Seperti yang terlihat di Kampung Cipari RT 3 RW 04, Puluhan warga sekitar tengah mengerjakan pengecoran jalan lingkungan dilakukan secara gotong royong, pada Rabu siang (15/12).

Diketahui, Sumber anggaran untuk pengecoran atau betonisasi Jalan Kelurahan tersebut berasal dari hibah infrastruktur APBD Kabupaten Bogor tahun 2021.

Menurut Joko, Ketua RT 03 RW 04, Ia mengaku senang dan mengucapkan terima kasih khususnya kepada Pemerintah Kelurahan Cisarua saat ini dengan bantuan infrastruktur tersebut.

Pengerjaan Pengecoran Jalan Lingkungan Dikampung Cipari RT 3 RW 04 Kelurahan Cisarua.

“Alhamdulillah jalan lingkungan yang tadinya rusak bahkan terlihat kumuh apalagi disini padat penduduk ya bahkan seringkali banjir air hingga masuk kerumah warga, Tapi sekarang mulai dibeton agar nampak lebih bagus dan nanti akan ditambah pipa untuk gorong-gorong. Kami mohon kepada warga agar bisa merawat dan memelihara-nya karena itu untuk kebaikan kita bersama,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Atang Supriatna, Ketua RW 04 mengaku senang dengan adanya bantuan untuk pengecoran atau betonisasi jalan lingkungan diwilayah RT 03 tersebut dengan volume panjang sekitar 429 meter persegi.

Selain kepada Pemerintah Kelurahan Cisarua dan Pemkab Bogor, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para warga dengan antusiasnya turut serta membantu dalam kegiatan pengecoran.

“Alhamdulillah akhirnya yang dinanti-nantikan oleh warga terealisasi juga adanya perbaikan jalan lingkungan di RT 03 ini ada dua titik dan baru dimulai pengerjaannya. Haturnuhun Pak Lurah dan aparaturnya dengan bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami semua,” tuturnya.

Masih kata Atang, Pihaknya seakan baru merasakan adanya kehadiran dan kepedulian dari Pemerintah Cisarua saat ini.

Untuk pengerjaannya pun kata dia, Melibatkan warga masyarakat setempat dengan jumlah kurang lebih 30 orang dengan target waktu pengerjaan selama 4 hari kerja.

“Kita jadi hapal dan semakin tau Lurah yang saat ini karena seringkali datang dan turun ditengah-tengah masyarakat. LPM nya juga turun tangan membantu Pak Lurah beserta aparat lainnya. Semoga semakin amanah dalam menjalankan tugasnya,” ujar Atang.

Sementara itu H. Jenih Ismail, Ketua LPM Kelurahan Cisarua mengapresiasi upaya pengurus RT/RW dan antusiasme warga masyarakat sekitar dengan kegotong royongannya,”Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, Warga saling rawat saling jaga jalan disekitar Cipari RT 3 RW 04 ini. Kedepannya tidak lagi terjadi banjir seperti sebelumnya ya semoga.” pungkasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *