20230614233102.jpg
Read Time:1 Minute, 49 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Kepala Desa Citeko, Kecamatan Cisarua sesuai agenda sebelumnya melantik 2 orang warga menjadi Ketua RT 02 RW 01 dan RT 02 RW 02 bertempat diruang aula Kantor Desa pada Jum’at siang (9/6/2023).

“Selamat kepada kedua RT terpilih diantaranya Pak Taufik Hartono sebagai Ketua RT 02 RW 01 dan Pak Nanang sebagai Ketua RT 02 RW 02, Semoga keduanya mampu menjalankan amanah dan menjaga kepercayaan warga dimasing-masing wilayah. Saya berpesan menjadi Ketua RT dan RW saat ini jangan baperan dan lebay karena sekarang keduanya sudah milik bersama. Harus siap melakukan tanggungjawabnya,” tutur H. Sahrudin S.IP, Kepala Desa Citeko seusai melantik 2 orang Ketua RT pada Jum’at siang (9/6/2023).

BHS sapaan akrabnya juga memberikan motivasi kepada kedua RT yang dilantik agar senantiasa mampu menjadi pribadi yang kuat dan tangguh dalam situasi apapun.

Kades BHS Saat Menyerahkan SK 2 Orang Ketua RT pada Jum’at (9/6/2023).

“Terlebih lagi saat ini menjelang tahun politik ya itu perlu kesiapan mental, tahan terhadap cobaan dan ujian serta harus siap siaga. Tetap semangat kepada para Ketua RT dan RW, Semoga sehat walafiat dalam menjalankan amanah,” ucapnya.

Diketahui, Sesuai SK Kepala Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kedua-nya akan menjabat selama 5 tahun, Periode 2023 hingga tahun 2028 sejak tanggal penetapan dan pelantikan yang digelar pada Jum’at (9/06/2023).

Selain Kepala Desa dan stafnya, Pelantikan tersebut dihadiri para Ketua RT yang ada di dua wilayah RW yakni 01 dan 02.

Pantauan PenaPublik saat dilokasi pelantikan, Kedua RT tersebut nampak serius saat mengucapkan ikrar atau sumpah dan janji-nya sebagai pengurus lingkungan.

Saat menemui Taufik Hartono, Ketua RT terpilih seusai pelantikan ia mengatakan akan menunaikan kewajibannya sebagai pengurus dilingkungan RT 2 RW 01, Desa Citeko.

“Syukur alhamdulillah saya sudah dilantik mewakili warga di RT 2 RW 01. Kita benahi lingkungan secara bertahap, Semoga apa yang saya emban saat ini bisa dipertanggung jawabkan. Adapun pesan dari Pak Kades tadi bahwa jadi RT itu jangan baperan dan lebay menurut saya suatu hal yang wajar dan benar adanya karena masyarakat sekarang ini punya daya nalar yang kritis maka dari itu saat ini menjadi Ketua RT tidak hanya pintar, namun juga mesti cerdas.” tandasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − fourteen =